Home Auto News Honda HR-V 2018 Rilis di Thailand

Honda HR-V 2018 Rilis di Thailand

0 103

Honda HR-V 2018, Ada kabar baik yang datang dari Negeri Gajah Putih, Thailand. Belum lama ini Honda menghadirkan HR-V facelift di sana. Pabrikan mobil asal Jepang itu memberikan ubahan ringan pada crossover andalannya.

Hal ini terlihat dari bagian bumper depan dan grille yang lebih segar dengan desain baru. Tidak hanya itu, lampu depan juga turut mendapat ubahan. Honda HR-V 2018 mengusung headlight LED tipe reflektor yang serupa dengan Civic.

Tidak hanya itu, Honda HR-V facelift untuk pasar Thailand juga dilengkapi dengan fitur LaneWatch dengan monitoring blind spot berbasis kamera dan pengereman darurat otomatis. Fitur ini sebelumnya sudah hadir pada dua mobil Honda lain, yakni Honda CR-V dan Accord.

Lebih lanjut, monitor blind spot mengandalkan kamera di spion sisi kiri. Objek yang ada di kamera nantinya akan ditampilkan di layar infotainment saat sein kiri menyala. Dengan begitu pengemudi dapat melihat dengan jelas kendaraan di sekitarnya yang tidak terhalang karena berada di blind spot.

Lalu untuk pengereman darurat otomatis atau juga disebut City Brake Assist fungsinya untuk memudahkan pengemudi ketika berkendara. Pengereman ini dapat bekerja otomatis saat mobil dipacu dalam kecepatan di bawah 30 km/jam.

Fitur ini akan mencegah tabrakan dengan menerapkan pengereman otomatis. Fitur City Brake Assist juga bermanfaat mencegah mobil meluncur saat pengemudi salah injak pedal gas.

Baca juga: Honda Brio 2018 Rilis di GIIAS?

Masih ada tawaran menarik lainnya. Honda juga menawarkan varian RS yang dipermanis dengan bodykit sporty dan pelek 17 inci yang membuatnya terlihat lebih menarik. Honda HR-V 2018 juga mempunyai fitur panoramic sunroof yang akan membuatnya terkesan lebih mewah.

Di dapur pacu Honda HR-V tetap mengandalkan mesin lama. Mobil ini dijual dengan dukungan mesin bensin SOHC berkapasitas 1.8 liter i-VTEC yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT. Tenaga yang dihasilkan mesin ini disalurkan ke penggerak roda depan.

Lantas berapa harga mobil baru Honda ini?

Di Thailand harga Honda HR-V 2018 mulai 949.000 baht atau sekitar Rp 404,2 jutaan sampai dengan 1.059.000 baht atau mencapai Rp 451 jutaan. Mobil Honda ini terbagi menjadi tiga pilihan tipe dengan banderol harga yang berbeda.

Mengingat Honda HR-V juga dipasarkan di Indonesia dan juga di negara tetangga sudah dirilis, bukan tidak mungkin HR-V di Tanah Air juga ikut berubah. Hanya saja belum ada informasi resmi dari Honda Indonesia. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply