Home Auto News Inikah Motor Matic Suzuki Terbaru Pesaing NMAX?

Inikah Motor Matic Suzuki Terbaru Pesaing NMAX?

0 192

Motor Matic Suzuki, Saat ini motor matic bongsor tengah menjadi pilihan banyak masyarakat. Hal ini juga mendapat perhatian dari merek-merek motor terkemuka. Di Indonesia sendiri Yamaha meraup keuntungan besar berkat jajaran motor MAXI miliknya, terutama NMAX.

Honda sendiri juga meluncurkan PCX generasi terbaru yang berhasil mendapat respon positif dari masyarakat Tanah Air. Tidak mau ketinggalan, Suzuki juga mempersiapkan motor terbaru yang akan terjun di segmen skutik bongsor. Menariknya di India ada motor Suzuki asing yang tengah tertangkap kamera saat tengah menjalani sesi pembuatan video iklan.

Motor itu diduga adalah Suzuki Burgman Street 125. Motor inilah yang diprediksi akan menjadi pesaing Honda PCX dan Yamaha NMAX. Memang di Indonesia NMAX ditawarkan dalam mesin 150 cc. Akan tetapi di beberapa negara lain motor ini ditawarkan dengan dapur pacu berkapasitas 125. Maka tak mengherankan bila banyak yang menduga bahwa motor Suzuki itu akan berhadapan dengan NMAX.

Suzuki Burgman Street 125 terlihat seperti motor matic bongsor pada umumnya. Motor ini menawarkan dua posisi kaki sehingga membuat pengendara bisa sedikit selonjoran dengan meletakkan kaki di pijakan kaki bagian atas.

Hanya saja ada sedikit kejanggalan bila melihat bocoran foto Suzuki Burgman bermesin kecil ini. Jika memperhatikan sektor roda, motor matic ini tampak mengusung ban yang terlalu kecil. Apalagi bagian belakang tampak masih ada ruang sehingga terlihat kurang pas.

Sedangkan untuk segi dimensi motor ini tampak cukup kompak. Desainnya sendiri cenderung elegan dengan sejumlah lekukan yang menghiasi bodi bagian samping. Terdapat lampu depan LED, dengan windshield kecil di bagian depan. Sayangnya tidak dapat diketahui seperti apa tampilan depan dan belakang dari motor ini.

Baca juga: Suzuki Bandit Hadir di GIIAS 2018?

Nantinya motor ini akan menjadi Suzuki Burgman terkecil yang pernah ada. Sebelumnya Suzuki telah menghadirkan Burgman 200, Burgman 400 hingga Burgman 650.

Kemungkinan Suzuki Burgman Street 125 mengandalkan mesin berkapasitas 124,3 cc satu silinder berpendingin udara dengan transmisi CVT. Mesin ini adalah mesin yang sama dengan Suzuki Access 125. Untuk output dayanya 8,7 PS pada putaran 7.000 rpm dengan torsi maksimum 10,2 Nm pada 5.000 rpm.

Bocoran lain menyebutkan bahwa motor baru Suzuki ini mengandalkan suspensi depan teleskopik dan tipe hidrolik di bagian belakang. Lalu untuk sistem pengereman mengandalkan rem cakram di sisi depan dan teromol di bagian belakang.

Belum ada informasi kapan motor ini akan meluncur. Akan tetapi kabarnya Suzuki akan meluncurkannya pada akhir Juni ini.

Selain itu juga belum dapat dipastikan apakah motor ini juga akan hadir di Indonesia nantinya. Menghadirkan motor matic bongsor bisa membuat konsumen mempunyai pilihan yang lebih beragam. Hanya saja mengingat penjualan Yamaha NMAX dan PCX yang tergolong tinggi, Suzuki juga patut waspada dan mencari cara agar produk barunya bisa diterima oleh masyarakat.

Source: metik suzuki terbaru, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply