Home Auto News Suzuki Access 125 2018 Dilengkapi dengan CBS

Suzuki Access 125 2018 Dilengkapi dengan CBS

Suzuki Access 125, Suzuki tampak menaruh perhatian lebih pada motor buatannya. Tidak hanya motor sport saja, motor matic juga tak luput dari fokus Suzuki. Hal ini terlihat jika melihat pasar India.

Suzuki Motorcycle India baru saja melakukan penyegaran pada salah satu motor matic-nya, yakni Suzuki Access. Pembaruan terlihat pada sistem pengeremannya. Kini skuter matik itu dilengkapi dengan fitur CBS. Selain itu Suzuki juga menghadirkan warna terbaru sebagai pilihan Suzuki Access Special Edition.

Anda mungkin sudah tidak asing dengan fitur CBS yang tersemat pada motor matic mungil ini. Dengan adanya fitur pengereman ini Suzuki Access 125 semakin nyaman untuk dikendarai. Sebab dalam keadaan tertentu CBS dapat membantu jarak pengereman.

Sedangkan dapur pacu tidak ada perubahan. Suzuki Access tetap dipersenjatai dengan mesin satu silinder berkapasitas 125 cc. Mesin ini dapat menghembuskan daya hingga 8,58 dk pada 7.000 rpm dengan torsi puncak 10,2 Nm pada 5.000 rpm.

Masih ada fitur menarik lainnya pada motor Suzuki ini. Perusahaan otomotif asal Jepang itu juga menyematkan cover jok kulit sintetis dan logo edisi khusus yang disematkan di samping emblem.

Edisi warna terbaru menambahkan warna Silver Metalik Sonic dengan kursi kulit sintetis berwarna krem dan pelek berwarna hitam.

Baca juga: Ini Motor Matic Suzuki Pesaing NMAX

Lalu untuk pilihan warna Metallic Matte Black dipermanis dengan papan lantai hitam, pelek hitam dan jok kulit sintetis berwarna merah. Bila ditotal Suzuki Access 125 terbaru mempunyai 6 pilihan warna. Antara lain Pearl Suzuki Deep Blue, Candy Sonoma Red, Hitam Polos Mengkilap, Metallic Fibroin Grey, Metallic Sonic Silver, Pearl Mirage White.

Di sana Suzuki Access 125 CBS dilepas dengan harga 58.980 Rupee atau sekitar Rp 12,1 juta. Lalu untuk edisi spesial dijual sedikit lebih tinggi. Yaitu 60.580 Rupee atau Rp 12,5 jutaan.

Sebelumnya Suzuki Access 125 tampil di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018. Motor ini didatangkan langsung dari India.

Yang menarik perhatian tentu saja pada tampilannya yang menyerupai motor Vespa. Kesan ini semakin kuat dengan hadirnya ban kecil yang terlihat berisi dan bodinya yang tampak padat. Ban depan berukuran 90/90-12 inci dan belakang 90/100-12 inci.

Lebih lanjut Suzuki Access 125 mempunyai lampu depan besar berbentuk oval dan spion bulat yang membuatnya terlihat klasik. Pencahayaannya masih mengandalkan bohlam. Begitu juga dengan panel instrumen yang belum full digital.

Tidak berhenti sampai di situ, motor Suzuki ini masih mengandalkan sistem penyemprotan bahan bakar karburator. Akan tetapi Access 125 mempunyai bagasi yang besar dan bisa digunakan untuk menyimpan helm full face.

Juga terdapat cantolan di dashboard dan di bawah jok yang bisa dimanfaatkan untuk meletakkan barang bawaan ataupun kantong belanja. Suzuki juga melengkapinya dengan kompartemen depan serta soket DC yang bisa dipakai untuk mengisi ulang daya gadget selama perjalanan.

Akan tetapi motor ini belum dijual di Indonesia. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih sebatas memperkenalkannya saja dan juga melakukan survei apakah konsumen di Tanah Air menyukai motor tersebut atau tidak.

Source: motor suzuki matic terbaru 2018, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply