Home Auto News Mobil Nissan Terbaru Siap Saingi Toyota C-HR

Mobil Nissan Terbaru Siap Saingi Toyota C-HR

0 202

Mobil Nissan Terbaru, Cukup menarik bila melihat persaingan pasar SUV. Sebab di segmen tersebut ada cukup banyak model yang bisa dibeli oleh masyarakat. Salah satunya yang menggemparkan pasar mobil Tanah Air adalah Toyota C-HR.

Berstatus sebagai model CBU (Completely Built-Up) C-HR berhasil merebut perhatian konsumen. Padahal harga Toyota C-HR sendiri tidaklah murah, yakni mulai Rp 490 jutaan.

Tak mau ketinggalan Nissan pun juga digadang-gadang tengah menyiapkan pesaing Toyota C-HR. diketahui Nissan tengah mengembangkan Qashqai atau Rogue generasi terbaru. Nantinya mobil baru Nissan ini akan dipersenjatai dengan mesin hybrid sehingga akan masuk di segmen yang sama seperti Toyota C-HR Hybrid.

Tidak hanya itu saja, juga beredar bocoran desain dari crossover Nissan terbaru ini. Melihat foto yang disebarkan Carscoops, Nissan Qashqai mempunyai desain yang tak kalah menarik dari Toyota C-HR.

Daya tarik mobil ini terdapat pada ground clearance yang cukup tinggi. Selain itu dimensinya juga tampak ramping. Kabarnya panjang mobil ini nantinya tetap sama 4,4 meter. Melirik bagian depan, mobil ini mengusung desain yang memikat lengkap dengan grille V-motion yang menjadi ciri khas mobil Nissan.

Lampu depan Qashqai mempunyai desain yang futuristik dengan bentuk yang meruncing. Konsep serupa juga diterapkan pada desain lampu belakangnya. Agar kesan SUV lebih kental, mobil ini juga dilengkapi skid-plate di bagian belakang.

Menurut informasi Nissan Qashqai generasi terbaru mengandalkan sasis Common Module Family (CMF) baru yang merupakan hasil aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi. Untuk diketahui, frame tersebut dibuat untuk memuat mesin hybrid.

Baca juga: 2 Mobil Nissan Baru Akan Hadir di Indonesia

Berpindah ke sektor performa, Nissan Qashqai 2020 mengandalkan dua sistem hybrid. Yaitu ePower dari Nissan dan PHEV yang diadopsi dari Mitsubishi. Sebagai tambahan, teknologi ePower saat ini sudah tersedia pada Nissan Note. Sedangkan untuk PHEV tersemat pada Mitsubishi Outlander.

Saat ini Nissan Qashqai dijual dalam 4 pilihan mesin. Antara lain bensin 1.200cc, diesel 1.500cc dan 1.600cc bensin dan diesel. Ketiga mesin ini dipadukan dengan teknologi turbocharger. Di samping itu juga tersedia mesin bensin berkapasitas 2.000 cc tanpa adanya turbo. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut sekitar 115 hp sampai dengan 161 hp.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply