Home Auto News Honda Insight, Mobil Hybrid Canggih Rp 300 Jutaan

Honda Insight, Mobil Hybrid Canggih Rp 300 Jutaan

0 168

Honda Insight, Tak mau ketinggalan dengan perkembangan teknologi otomotif yang ada saat ini, Honda memperkenalkan mobil hibrida buatannya yang diberi nama Honda Insight. Saat ini mobil Honda tersebut sedang tahap finalisasi untuk masuk pasar dunia.

Menurut informasi dari Carscoops, Honda Insight dipersenjatai dengan mesin konvensional berkapasitas 1.5 liter empat silinder yang dikombinasikan dengan motor elektrik dan baterai lithium-ion. Lalu untuk transmisi mengandalkan Continuously Variable Transmission (CVT).

Tenaga yang dihasilkan mobil ini diklaim bisa mencapai 151 dk atau 112 kW/153 PS. Jantung pacu ini tidak jauh berbeda dari Toyota Prius.

Versi prototipe Honda Insight pertama kali diperkenalkan di ajang North America International Auto Show (NAIAS) yang diselenggarakan 13-28 Januari kemarin di Detroit, Amerika Serikat.

All New Honda Insight menjadi gambaran line up produk mobil berteknologi hybrid dari Honda di masa mendatang. Lebih jelas, mobil ini merupakan model Compact Hybrid Honda yang mengadopsi platform desain sedan dan menawarkan kabin luas untuk lima orang penumpang.

Desain Honda Insight terlihat menarik dengan sentuhan khas Honda. Di bagian depannya terdapat Flying Wing di bagian grill. Selain itu juga terdapat lampu depan full LED dan foglamp yang juga LED.

Ada sederet fitur menarik yang hadir pada mobil terbaru Honda ini. Di antaranya  8″ Display Audio Capasitive Touchscreen, 7″ digital LCD Driver’s Meter hingga Perforated Leather Seats. Lalu untuk fitur hiburan ada Apple CarPlay™, Android Auto™ dan WiFi yang tersedia melalui over-air-system-update.

Fitur penunjang keselamatan pada Honda Insight Hybrid juga tak kalah lengkap. Mobil ini sudah menggunakan fitur Honda Sensing dan Honda LaneWatch. Di dalamnya memuat berbagai fitur, seperti Collision Mitigation Braking System™ (CMBS™), Lane Departuring Warning, Road Departure Mitigation, Adaptive Cruise Control dengan Low Speed Follow dan New Traffic Sign Recognition.

Dengan sederet fitur yang dibawa Honda mengklaim mobil hybrid-nya ini lebih hemat menjadi 51 mpg di area perkotaan. Sedangkan untuk jalan tol mencapai 45 mpg dan rata-rata 48 mpg untuk jalan kota dan tol.

Yang juga tak kalah menggoda adalah tawaran harganya. Honda Insight akan dijual dengan harga $22,830 atau sekitar Rp 321 jutaan untuk pasar Amerika Serikat. Selain itu juga ada varian yang lebih mewah, yakni tipe EX yang mengisi kelas menengah dengan harga $24,060 atau mencapai Rp 339 jutaan. Sedang harga Honda Insight Touring yang menjadi varian tertinggi mencapai $28,090 atau Rp 396 jutaan.

Henio Archangeli, Jr., Senior Vice President dari Automobile Sales and General Manager dari divisi Honda, American Honda Motor Co., Inc., mengatakan Honda Insight rencananya akan mulai dijual pada tahun 2019 mendatang. Mobil ini disebutkan menawarkan mesin berteknologi canggih tanpa mengorbankan desain dan fitur serta tampilan premium.

“All New Honda Insight telah dinanti sebagai mobil dengan bahan bakar yang ekonomis pada segmen mobil Hybrid, dengan tampilan yang dapat diterima secara universal baik pada bagian dalam dan luar serta menjadi mobil penumpang terluas di kelasnya,” ujarnya, mengutip dari laman Republika.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply