Home Auto News Mitsubishi Delica Terbaru Pakai Platform Outlander

Mitsubishi Delica Terbaru Pakai Platform Outlander

0 143

Mitsubishi Delica Terbaru, Setelah sukses menghadirkan Xpander, Mitsubishi masih mempunyai tugas lainnya. Yakni menyiapkan Delica generasi terbaru. Informasi mengenai mobil baru Mitsubishi ini sebenarnya sudah berhembus cukup lama.

Dan kali ini informasi teknis seputar mobil MPV Mitsubishi itu mulai diketahui. Menurut kabar dari Autoevolution, Mitsubishi Delica terbaru nantinya akan mengusung platform dari salah satu model SUV, yakni Outlander.

Akan tetapi Mitsubishi Outlander tersebut bukan seperti yang dijual di Indonesia. Melainkan Outlander yang dijual di Jepang dan Amerika Serikat.

Jika hal tersebut benar, keputusan Mitsubishi bisa dibilang tepat. Sebab Delica sendiri digadang-gadang merupakan mobil yang memadukan unsur MPV dan SUV. Tidak hanya itu, Mitsubishi Delica terbaru disebut-sebut akan dirakit di pabrik Mitsubishi di Okazaki, Nagoya, Jepang. Yang menarik di pabrik tersebut Mitsubishi juga memproduksi Outlander.

Jika melihat bocoran gambar yang beredar di dunia maya, Mitsubishi Delica generasi terbaru tampak terinspirasi dari Xpander yang dijual di Indonesia. Jika dicermati kemungkinan Delica yang tertangkap kamera saat tengah menjalani tes jalan sudah menggunakan desain final.

Di bagian depannya terdapat lampu utama yang diletakkan di bagian bumper. Desainnya unik karena disusun secara vertikal. Lalu untuk bagian atas terdapat lampu senja atau lebih populer disebut Day-time Running Light (lampu siang). Untuk lampu sein Delica terbaru diletakkan cukup rendah. Sedangkan di bawah lampu utama terdapat grill bertumpuk yang lebar baik di atas maupun bawah.

Berpindah ke bagian belakang, karakter khas Delica yang mengotak tetap dipertahankan. Kesan ini terlihat dari desain pintu bagasi hingga lampu. Lalu bagian lampu kini sudah memakai LED yang membuatnya terlihat lebih segar.

Baca juga: Mitsubishi Delica Terbaru Terinspirasi Desain Xpander?

Tidak berhenti sampai di situ, di sisi samping terlihat juga tak luput dari penyegaran. Mitsubishi Delica terbaru mempunyai jendela yang lebih besar dari sebelumnya. Bisa jadi interior mobil ini menjadi lebih lega.

Di samping itu terdapat pintu geser dan garis atap yang lurus. Sayangnya bagian pilar D tertutup oleh kamuflase hitam. Akan tetapi bagian tersebut sebenarnya menunjukkan bahwa mobil Mitsubishi terbaru ini memiliki dimensi yang lebih panjang dari sebelumnya.

Yang tak kalah menyita perhatian adalah sektor rodanya. Pasalnya Mitsubishi membalut pelek dengan kamuflase. Bisa jadi desain pelek Delica terbaru menawarkan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya.

Belum ada informasi mengenai dapur pacu yang akan disematkan pada Mitsubishi Delica terbaru. Akan tetapi kemungkinan mobil keluarga ini tetap mengandalkan mesin turbodiesel berkapasitas 2,2 liter. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 170 hp dengan torsi 392 Nm.

Di samping itu juga terdapat varian mesin bensin. Hanya saja tidak diketahui mesin apa yang akan dipakai. Mitsubishi Delica ditawarkan pula dalam dua versi penggerak, yakni Front Wheel Drive (FWD) atau gerak empat roda permanen (AWD).

Sebagai tambahan, Mitsubishi merupakan bagian dari aliansi Nissan-Renault. Dengan demikian tidak menutup kemungkinan nantinya ada Mitsubishi Delica dengan emblem Nissan atau Renault. Dugaan ini bukan tanpa alasan. Sebelumnya Nissan Evalia pernah diganti nama dan grille menjadi Mitsubishi Delica 2011.

Perubahan pada Delica memang dirasa perlu dilakukan. Seperti yang diketahui, Mitsubishi Delica juga dijual di Indonesia oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Menurut data wholesales Gaikindo, sepanjang 2017 kemarin mobil ini hanya terjual sebanyak 171 unit. Itu pun varian standar yang mendominasi dengan angka 97 unit, disusul varian Royal yang terjual 74 unit. Lalu di kuartal pertama tahun 2018 ini penjualannya hanya 26 unit saja yang berasal dari varian royal.

Lain halnya dengan di negara asalnya yang sangat diminati. Dengan menghadirkan pembaruan untuk Mitsubishi Delica maka posisi mobil ini di Jepang bisa tetap stabil dan juga penjualannya di Indonesia lebih baik dari saat ini.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply