Home Auto News Ini Dia Bocoran Suzuki Bandit 150 2018!

Ini Dia Bocoran Suzuki Bandit 150 2018!

0 214

Suzuki Bandit 150, Suzuki belakangan ini menjadi sorotan para pecinta roda dua lantaran diketahui tengah menyiapkan motor baru. Motor tersebut adalah Suzuki Bandit 150. Bahkan sudah beredar pula rendering untuk menggambarkan seperti apa kira-kira Bandit 150 nantinya.

Yang tak kalah menarik adalah spyshoot dari motor ini. Baru-baru ini salah seorang netizen menyebarkan foto sosok motor Suzuki Bandit 150 yang sedang diuji jalan.

“Banyak yang penasaran sama motor baru Suzuki. Alhamdulillah saya sudah lihat duluan, tapi karena belum launching berarti belum final tapi kemungkinan ubahan hanya sebagian kecil saja,” tulis Tunggal Muhammad Ryuga dalam akun Facebook pribadinya.

Kehadiran motor sport Suzuki terbaru ini bisa dikatakan ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Pasalnya Suzuki mengatakan bahwa Bandit 150 merupakan penyempurnaan dari GSX-S150 yang sudah hadir lebih dulu di pasaran. Suzuki Bandit 150 dirancang sesuai dengan masukan dari konsumen.

Setelah sebelumnya kita belum bisa menyimpulkan penyempurnaan apa yang dilakukan Suzuki, kini kita sudah bisa melihatnya lewat bocoran foto tersebut.

Berdasarkan bocoran foto tersebut, Suzuki Bandit 150 tampak mempunyai wajah yang lebih kecil. Bentuk lampu depannya tampak mirip dengan desain lampu depan Suzuki Satria F150. Lampu depan motor Suzuki terbaru ini didesain bulat. Lampu depan motor ini memakai LED yang membuatnya lebih modern dan juga hemat daya listrik.

Baca juga: Suzuki Bandit Siap Hadir di GIIAS 2018?

Di samping itu untuk bagian belakang desain jok dibuat menyatu dari depan ke belakang. Dengan ubahan tersebut penumpang bisa duduk lebih nyaman. Hal ini merupakan salah satu yang dikeluhkan konsumen pada GSX-S150. Sebab motor itu sendiri mengusung jok model terpisah yang kurang begitu nyaman.

Dengan ubahan tersebut logikanya Suzuki Bandit 150 bisa nyaman dipakai berboncengan untuk perjalanan jarak jauh. Di samping itu motor Suzuki ini dibekali lampu belakang dengan desain oval yang membuatnya tampak elegan.

Untuk sektor kaki-kaki kemungkinan tidak berbeda dari Suzuki GSX-S150. Dalam foto terlihat bahwa Suzuki Bandit 150 mengandalkan suspensi depan teleskopik yang ditemani suspensi belakang monoshock. Lalu untuk pelek memakai desain 10-spoke dengan bentuk Y miring.

Sedangkan ukuran roda kemungkinan juga sama. Yakni untuk ban depan berukuran 90/80-17 inci dan belakang 130/80-17 inci. Sedangkan untuk sistem pengereman memakai cakram baik di depan maupun di belakang.

Kemiripan lain tampak pada mesin yang juga mungil. Kapasitas dapur pacu Suzuki Bandit 150 sama 150 cc. hanya saja belum diketahui berapa output daya dari mesin tersebut. Sekalipun nantinya tidak ada perubahan performa, hal itu sudah dinilai cukup.

Pasalnya mesin DOHC dengan konfigurasi satu silinder dari GSX-S150 dapat mengeluarkan tenaga hingga 19,17 PS pada 10.500 rpm dan torsi puncak 14 Nm pada putaran mesin 9.000 rpm. Untuk transmisinya memakai manual 6-percepatan.

Baca juga: Suzuki GSX-S150 vs Yamaha Vixion

Menurut informasi Suzuki Bandit 150 akan hadir di Indonesia pada akhir 2018 mendatang. Tidak menutup kemungkinan motor ini nantinya diperkenalkan terlebih dahulu di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang rencananya akan diselenggarakan 2-12 Agustus mendatang di ICE BSD, Tangerang.

Bagaimana menurut Anda, apakah motor sport baru Suzuki ini layak untuk dibeli? Atau Anda tertarik untuk menjadi salah satu pemiliknya?

Source: motor terbaru 2018, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply