Home Auto News TVS Apache RTR 160 AV, Motor Sport Rp 17 Jutaan

TVS Apache RTR 160 AV, Motor Sport Rp 17 Jutaan

0 194

TVS Apache RTR 150 AV, TVS merupakan salah satu pemain di pasar motor Indonesia yang mempunyai produk-produk yang cukup menarik. Selain itu pabrikan motor asal India ini juga cukup rutin menghadirkan motor baru di Tanah Air.

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada Jakarta Fair 2018 PT TVS Motor Company Indonesia menghadirkan beberapa produk terbarunya. Di antaranya TVS Ntorq 125 dan TVS Classic 110 yang merupakan motor matic, serta TVS Apache RR310 dan TVS Apache RTR 160 4V yang merupakan model sport.

Dari beberapa model tersebut, kami akan membahas TVS Apache RTR 160 AV. Di Indonesia motor ini menjadi rival Yamaha Byson dan Honda MegaPro. Alasannya motor-motor ini sama-sama mengandalkan mesin di bawah 200 cc. Selain itu motor ini juga dilengkapi dengan suspensi belakang monoshock, pendingin udara serta mempunyai desain yang cenderung ke arah naked touring.

Desain motor ini tampak cukup menarik dengan sentuhan desain tajam di beberapa bagian. Jika diperhatikan, desain motor TVS ini tampak mirip dengan saudaranya, Apache RTR 200 4V yang lebih dulu dipasarkan di Indonesia. Terlihat dari beberapa bagian, seperti lampu depan, shroud, pelek hingga bagian belakang motor. Desain knalpot pun juga tampak serupa.

Lantas apa yang berbeda dari kedua motor sport TVS ini?

Yang berbeda tentu saja jantung pacunya. TVS Apache RTR 160 4V mengandalkan mesin berkapasitas lebih kecil. Yakni 159,7 cc yang sanggup memuntahkan daya hingga 16,3 hp dengan torsi puncak 14,8 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Menariknya sektor kaki-kaki terlihat gagah. Pasalnya motor ini mengandalkan ban depan berukuran 90/90-17 dan ban belakang 110/80-17. Untuk suspensi depannya mengandalkan jenis teleskopik yang dikombinasikan suspensi belakang monoshock.

Baca juga: Keunggulan TVS Apache RR 310 2018

Yang tak kalah menarik adalah harganya. Motor TVS ini dibanderol lebih murah ketimbang motor sport asal Jepang. Jika berminat harga TVS Apache RTR 160 4V mencapai Rp 17 jutaan. Bahkan lebih terjangkau dari motor bebek super Honda Supra GTR yang dipatok Rp 22 jutaan.

Dengan banderol tersebut, TVS Apache RTR 160 4V bisa menjadi pilihan menarik jika Anda ingin mendapat motor sport 150 cc dengan harga yang terjangkau. Terlebih desain motor ini juga cukup menarik. Meski begitu keputusan tetap kembali ke tangan konsumen. Apakah Anda berminat membeli motor ini?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply