Home Auto News Toyota Corolla Sport 2018 Hadir Lebih Kekinian

Toyota Corolla Sport 2018 Hadir Lebih Kekinian

0 192

Toyota Corolla, Salah satu pabrikan mobil ternama asal Jepang, Toyota baru saja mengumumkan kehadiran Corolla Sport di negara asalnya. Mobil Toyota terbaru ini akan resmi meluncur dalam waktu dekat, yakni pada Agustus mendatang.

Toyota Corolla Sport memulai debutnya sebagai mobil terhubung generasi pertama, menghubungkan orang, komunitas, dan mobil, sambil menawarkan layanan yang dirancang khusus untuk keselamatan, keamanan, kenyamanan, dan kenyamanan. Mobil hatchback ini diklaim bukan hanya sebatas alat transportasi, namun juga menawarkan hubungan baru antara orang dengan obil.

Melihat tampilannya, Toyota Corolla Sport terbaru mengusung desain yang tampak sporty. Pembuatannya juga tidak dilakukan sembarangan. Sebagai mobil sport global Corolla Sport telah melewati proses pengujian mengemudi sejauh 1 juta kilometer di lima benua. Dengan begitu mobil Toyota ini menawarkan pengalaman berkendara yang baik di berbagai lingkungan.

Toyota Corolla generasi pertama dikembangkan dengan semangat untuk membuka jalan bagi masyarakat berkendara di Jepang. Mobil ini pertama kali dirilis di tahun 1966 dengan membawa konsep ‘mobilisasi Jepang’.

Kini Toyota Corolla sudah memasuki usia ke-52 tahun. Saat ini Corolla menjadi mobil yang digemari di seluruh dunia. Penjualan mobil ini juga tergolong baik. Total penjualan Toyota Corolla mencapai lebih dari 46 juta dengan wilayah pemasaran lebih dari 150 negara.

Chief Engineer, Yoshiki Konishi, penanggung jawab pengembangan mobil Toyota itu mengatakan bahwa Corolla telah berubah seiring dengan perkembangan zaman.

Baca juga: Toyota Avanza Terbaru & Pesaing Xpander Siap Hadir

“Corolla Sport yang baru melanjutkan kesenangan Corolla untuk mendorong ‘DNA dan mengintegrasikan fungsi yang terhubung menuju masa depan mobilitas. Saya ingin orang-orang mengalami baik sejarah dan masa depan ditenun oleh Corolla ketika mereka mengendarainya,” jelasnya, mengutip dari laman Tempo.

Toyota Corolla Sport terbaru bisa dibilang cukup dinanti-nanti. Mobil ini pertama kali dirilis di New York pada Maret 2017. Dan kini mobil tersebut hadir di tanah airnya dengan menawarkan hubungan baru antara mobil dan orang-orang sebagai mobil yang luas untuk generasi baru.

Toyota Corolla Sport dirakit di Pabrik Tsutsumi. Mobil ini ditargetkan terjual 2.300 unit per bulan. Melirik dapur pacunya, mobil ini mengandalkan dua opsi mesin. Yakni 1.2 liter turbo dan 1.8 liter. Selain itu juga tersedia Intelligent Manual Transmission (IMT).

Berbekal tampilan yang menawan, mobil Toyota ini bisa menarik perhatian konsumen. Desain yang tak kalah menarik dari pesaingnya, Honda Civic Hatchback Turbo bisa menjadi modal untuk bersaing di kelasnya.

Apalagi Toyota Corolla Sport untuk pasar Jepang mempunyai modul komunikasi yang mengumpulkan data pengemudi untuk menyediakan navigasi serta bantuan teknis berbasis cloud. Selain itu modul komunikasi ini juga berfungsi memantau kondisi kendaraan untuk memberikan update pada sistem tersebut.

Yoshiki mengatakan model terbaru ini akan dipasarkan di Amerika Utara dalam beberapa bulan mendatang. Sedangkan untuk pasar Eropa direncanakan pada 2019. Toyota Corolla Sport dirancang untuk menggoda konsumen muda berusia antara 20-30 tahun.

Bersaing dengan Honda Civic Hatchback Turbo, bukan tidak mungkin nantinya mobil Toyota ini juga akan dipasarkan di Indonesia. Akan tetapi terlalu dini untuk berharap mobil hatchback ini segera masuk Tanah Air. Bagaimana, suka dengan desain mobil ini?

Source: Toyota Corolla 2019, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply