Home Auto News Toyota Crown 2018, Sedan Mewah Berteknologi Canggih

Toyota Crown 2018, Sedan Mewah Berteknologi Canggih

0 151

Toyota Crown 2018, Di pasar global Toyota mempunyai banyak sekali jajaran produk. Mulai dari model MPV hingga sedan premium. Salah satu yang dikenal banyak orang adalah Toyota Crown.

Sedan yang satu ini sudah dikenal lama menjadi sedan premium. Bahkan mobil ini kerap menjadi kendaraan dinas para menteri. Tidak mengherankan bila kemudian Toyota Crown juga dikenal sebagai mobil pejabat.

Baru-baru ini mobil Toyota itu mendapat perubahan yang membuatnya lebih menggoda. Kesan pertama saat melihat mobil ini adalah mewah dan elegan. Desainnya jauh lebih menarik dan juga gahar dibanding sebelumnya.

Melihat sisi depan, tidak terdapat logo khas Toyota sama sekali. Sebagai gantinya terdapat logo mahkota yang sudah menjadi ciri khas dari Toyota Crown.

Mobil ini dirancang dengan menggunakan sasis TNGA. Sedangkan untuk suspensi memakai multi link di keempat rodanya. Tidak cukup sampai di situ, masih ada hal menarik lainnya. Meski berstatus sebagai mobil mewah yang kental dengan image mobil pejabat, Toyota Crown terbaru ini sampai diuji di sirkuit ternama, Nurburgring sebelum diluncurkan.

Meski terdengar sedikit tidak biasa, kemungkinan hal tersebut dilakukan lantaran Crown mempunyai varian baru, yakni Toyota Crown RS dengan sentuhan yang lebih sporty. Terlihat dari adanya stabilizer depan, damper baru, pelek berukuran 18 inci hingga spoiler belakang.

Toyota Crown RS ini tersedia pada semua pilihan mesin Crown. Menariknya lagi juga tersedia Crown RS bermesin 2.000 cc turbo yang akan mendapat penguatan lantai belakang dan damper belakang sport untuk handling yang lebih baik.

Berpindah ke bagian interior, kesan elegan dan premium tampak begitu kental. Jika melirik bagian tengah terdapat 2 layar yang memiliki fungsi masing-masing. Untuk layar bagian atas dibuat berdiri tegak dan berfungsi menjalankan seluruh fitur digital mobil. Lalu untuk bawahnya berfungsi mengontrol seluruh fungsi dasar mobil. Seperti AC, pemanas jok, manajemen sistem hybrid mobil dan lain sebagainya.

Baca juga: Toyota Corolla Sport 2018 Hadir Lebih Kekinian

Kabin belakang mobil ini juga tampak mewah, dengan ruang yang cukup luas. Mobil Toyota ini juga dilengkapi dengan handle grip seperti Alphard dan Vellfire untuk memudahkan akses keluar masuk penumpang belakang. Toyota juga memberikan ventilasi AC khusus penumpang belakang.

Tidak cukup sampai di situ, Crown juga diklaim menjadi mobil Toyota pertama yang berstatus connected car dan berlaku untuk semua varian. Mulai dari varian terendah hingga varian paling tinggi. Seluruh tipe Toyota Crown 2018 dilengkapi modul komunikasi data sebagai standar.

Modul ini mempunyai layanan konektivitas 24/7 yang fokus pada urusan keamanan, keselamatan dan kenyamanan berdasarkan data mengemudi real-time. Sama seperti mobil lainnya, Crown terbaru juga dilengkapi dengan sejumlah mode berkendara. Akan tetapi khusus untuk varian Crown RS terdapat mode “Custom”.

Untuk sektor dapur pacu Toyota Crown mempunyai 3 pilihan. Antara lain mesin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder turbo yang dapat mengeluarkan tenaga 241 hp dengan torsi 350 Nm. Hanya saja mesin ini tidak ada pilihan hybrid.

Lalu pilihan berikutnya adalah mesin hybrid berkapasitas 2.500 cc 4 silinder Dynamic Force. Mesin ini dikombinasikan motor listrik sehingga dapat mengeluarkan tenaga sebesar 222 hp.

Sedangkan pilihan terakhir adalah mesin V6 dengan kapasitas 3.500 cc. Jantung pacu ini dipadukan dengan motor listrik sehingga bisa menghembuskan daya maksimum sebesar 354 hp. Untuk transmisinya memakai otomatis 8-percepatan.

Versi mesin turbo dan 2.500 cc Dynamic Force Hybrid juga mempunyai dua versi penggerak, yaitu RWD dan AWD. Sedangkan varian V6 hybrid hanya dijual dalam versi penggerak RWD.

Dengan serangkaian pembaruan tersebut Toyota Crown 2018 ditargetkan bisa terjual hingga 4.500 unit per bulan saat resmi dipasarkan nanti. Jika berminat, harga Toyota Crown berkisar mulai 4,6 juta Yen atau sekitar Rp 600 jutaan.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply