Home Auto News Suzuki GSX-R250 Diproduksi di Indonesia?

Suzuki GSX-R250 Diproduksi di Indonesia?

Suzuki GSX-R250, Sudah menjadi rahasia umum jika Suzuki belakangan ini gencar meluncurkan motor baru. Mulai dari motor matic hingga motor sport sudah pernah dihadirkan, termasuk di Indonesia.

Dari beberapa jenis motor, tampaknya motor sport menjadi fokus dari pabrikan berlogo “S” itu. Pasalnya setelah menghadirkan duo GSX 150 Suzuki tengah menyiapkan motor baru yang akan mengisi segmen di atas GSX-R150. Motor itu adalah Suzuki GSX-R250.

Sementara itu pihak Suzuki sendiri belum memberikan informasi apapun soal motor baru ini. Tidak berhenti sampai dis itu, publik pun dibuat semakin penasaran dengan prediksi desain GSX-R250 atau GSX-R300 yang dibuat oleh Young Machine, salah satu majalah otomotif ternama di Negeri Samurai.

Tidak perlu bingung, Suzuki GSX-R250 sebenarnya sama persis dengan GSX-R300. Satu-satunya yang membedakan adalah sektor dapur pacunya. Hal ini dikarenakan motor sport Suzuki tersebut digadang-gadang akan menjadi produk global.

Langkah ini juga dilakukan oleh pabrikan lain seperti Yamaha. Jika kita lihat Yamaha mempunyai YZF-R3 bermesin 300 cc di Eropa. Sedangkan untuk Indonesia kapasitasnya sedikit menurun menjadi 250 cc dan namanya juga berubah, yakni YZF-R25.

Kembali ke GSX-R250, baru-baru ini beredar desain paten dari motor sport ini. Jika sebelumnya menunjukkan tampilan luarnya saja, kali ini gambar tersebut menunjukkan mesin dan sasis dari Suzuki GSX-R250.

Motor Suzuki terbaru ini mempunyai tampilan khas motor sport full fairing pada umumnya, yakni kental dengan kesan sporty. Selain fairing, stang under-yoke atau di bawah segitiga juga membuat tampilannya tampak menarik. Secara keseluruhan desainnya tidak terlalu berbeda dengan Suzuki GSX-R150 yang dijual di Indonesia.

Baca juga: Prediksi Desain Suzuki GSX-R250!

Untuk sektor performa diperkuat dengan mesin berkapasitas 250 cc. menariknya teknologi yang dibawa mesin ini justru lebih canggih dari sang kakak, Suzuki GSX-R750. Sebab dapur pacu ini memakai oil-jacket yang berada di antara oil cooling passage dan saluran knalpot dekat ruang pembakaran.

Di samping itu Suzuki GSX-R250 menggunakan sistem pengereman dengan model radial yang akan menjadi salah satu keunggulan dari motor ini. Bila nantinya resmi hadir dan sama persis dengan desain paten ini, maka bisa dipastikan GSX-R250 ini menjadi satu-satunya motor sport 250 cc dari Jepang yang memakai teknologi layaknya moge.

Itu artinya performa Suzuki GSX-R250 nantinya bisa setara atau bahkan lebih tinggi dari kompetitornya. Seperti yang kita ketahui, motor ini nantinya akan terjun di segmen sportbike 250cc yang diisi oleh Honda CBR250RR, Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25.

Selain itu masih ada informasi menarik lainnya. Menurut keterangan sumber ada kemungkinan bahwa motor baru Suzuki ini tidak hanya diproduksi di Jepang. Seperti GSX-R150 yang diproduksi di India dan Indonesia.

Maka terbuka peluang Suzuki GSX-R250 juga akan diproduksi di Indonesia. Meski bukan pasar terbesar segmen sport 250 cc memiliki catatan penjualan yang cukup baik.

Hal ini menarik, sebab jika berkaca pada GSX-R150 Suzuki terlihat benar-benar mempertimbangkan spesifikasi dan juga harga jual. Motor sport tersebut dijual terjangkau dibanding kompetitor, apalagi performanya pun juga tak kalah menarik. Maka dari itu GSX-R150 sukses di pasaran.

Dengan memproduksi GSX-R250 secara lokal, maka Suzuki Indonesia bisa berpeluang menembus pasar motor sport fairing 250 cc yang memanas. Kita lihat saja nanti.

Source: gsx 250, jual suzuki gsxr 250, motor suzuki terbaru indonesia, spesifikasi suzuki gsx r150, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply