Home Auto News 5 Hal Menarik di MotoGP Belanda 2018

5 Hal Menarik di MotoGP Belanda 2018

0 228

MotoGP Belanda, Boleh dibilang MotoGP Belanda 2018 menjadi seri paling panas sepanjang musim ini. Balap yang berlangsung di sirkuit Assen itu menampilkan pertunjukkan yang menegangkan dan pertarungan antar pembalap yang sengit.

Menurut informasi dari Otomotifnet, setidaknya ada 7 pembalap yang menampilkan performa terbaiknya untuk bisa meraih gelar juara di MotoGP 2018 Belanda itu. Tidak hanya itu, setidaknya ada 5 kejadian menarik yang berlangsung selama pertandingan. Supaya tidak penasaran, berikut ulasan selengkapnya.

Jorge Lorenzo Melesat Kencang

Belakangan ini salah satu pembalap Ducati, Lorenzo menyita perhatian. Hal ini juga terjadi saat balap MotoGP Belanda.

Awalnya pembalap asal Spanyol itu start di posisi 10. Akan tetapi di tikungan pertama ia sudah berada di posisi kedua. Tidak cukup sampai di situ, Lorenzo juga berhasil memimpin jalannya pertandingan sebelum sampai 10 tikungan. Tepatnya di putaran kedua Lorenzo berhasil menjadi yang terdepan.

Insiden Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

Meski berada di posisi terdepan, langkah Lorenzo tidak sebaik seri MotoGP sebelumnya. Pasalnya ia terus dikejar oleh mantan rekan setimnya, Valentino Rossi.

Lalu di lap ke-5 terjadi insiden yang melibatkan pembalap Ducati dan Movistar Yamah itu. Rossi menabrak belakang motor Lorenzo. Yang lebih mendebarkan lagi itu terjadi ketika kecepatan kuda besi itu 200 km/jam.

Akan tetapi nasib baik masih berpihak kepada kedua pembalap itu. Sebab keduanya tidak sampai mengalami kecelakaan.

Alex Rins vs Marc Marquez

Pembalap lain yang juga mencuri perhatian adalah Alex Rins dari Suzuki Ecstar. Pasalnya pembalap yang satu ini berhasil berada di baris terdepan.

Selain itu Alex Rins juga sempat melakukan manuver overtaking yang mengagetkan Marquez. Di lap 12 pembalap Suzuki ini mencoba menyusul dari sisi dalam. Hal tersebut lantas membuat Marquez nyaris terjungkal. Beruntung Marquez berhasil melakukan penyelamatan sehingga tidak sampai terjatuh.

Performa Maverick Vinales Membaik

di ajang MotoGP 2018 Belanda Vinales mulai menemukan setting motor yang sesuai dengannya. Terlihat dari keberhasilannya untuk berada di baris terdepan. Bahkan ia juga sering menyalip pembalap lain.

Salah satunya terjadi di lap-21 di mana Vinales bertarung dengan Marquez. Hanya saja manuver yang dilakukan Vinales membuatnya harus keluar lintasan. Sedangkan Marquez melebar dari racing line.

Pembalap Bergantian Jadi yang Terdepan

Persaingan yang paling menarik dari MotoGP Belanda adalah persaingan memperebutkan posisi terdepan. Hal ini sekaligus membuas seri kali ini menjadi yang paling menarik di musim ini. Sebab sepanjang balapan yang berlangsung selama 26 lap ada cukup banyak pembalap yang sempat berada di baris terdepan.

Setidaknya ada 5 pembalap yang sempat mengambil alih posisi pertama. Antara lain Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Menurut statistik Lorenzo sempat menempati posisi terdepan sebanyak 13 kali.

Disusul oleh Marc Marquez (8), Andrea Dovizioso (3) serta Maverick Vinales dan Valentino Rossi sekali jadi yang terdepan.

Hanya saja pada akhirnya Marquez menjadi pemenang MotoGP Belanda 2018. Disusul oleh Alex Rins di peringkat kedua. Sedangkan peringkat ketiga ditempati oleh Vinales.

Itulah 5 kejadian menarik selama pertandingan MotoGP Belanda 2018. Setelah ini masih ada seri selanjutnya yang harus dituntaskan para pembalap untuk bisa meraih gelar juara dunia.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply