Home Auto News All New Yamaha X-Ride 125 Rilis, Apa yang Baru?

All New Yamaha X-Ride 125 Rilis, Apa yang Baru?

Yamaha X-Ride 125, Tahun lalu Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan All New X-Ride yang mendapat serangkaian pembaruan. Tahun ini motor matic tersebut kembali hadir dengan beberapa penyegaran.

Motor Yamaha ini hadir dengan tampilan yang diklaim stylish. Tidak hanya itu, juga ada fitur baru Answer Back System yang akan membuatnya lebih menarik. YIMM mengklaim All New X-Ride 125 terbaru ini dirilis untuk memenuhi kebutuhan konsumen, khususnya generasi muda yang tinggal di daerah perkotaan.

All New Yamaha X-Ride 125 2018 membawa inovasi dari Yamaha yang sesuai dengan perkembangan zaman sekarang. Jika melihat ke belakang, motor ini awalnya hadir di tahun 2013 dengan mengusung mesin berkapasitas 115 cc.

Lalu penyegaran selanjutnya dilakukan di tahun 2017 dengan mengusung konsep adventure. Karena respon konsumen terhadap dua generasi motor matic offroad ini, YIMM memutuskan untuk menghadirkan All New X-Ride 2018 yang lebih stylish.

All New X-Ride 125 ini mengekspresikan lifestyle anak-anak muda yang menyukai adventure style dan urban style. Adventure style mencerminkan gaya anak muda yang bebas berekspresi dan suka dengan tantangan. Sedangkan anak muda yang berjiwa aktif dan berani tampil beda di lingkungan sosialnya lekat dengan urban style.

Dari segi tampilan Yamaha X-Ride 125 2018 ini mempunyai warna dan grafis baru yang lebih menarik dengan kombinasi warna kontras. Ada empat pilihan warna yang bisa dipilih oleh calon konsumen. Yakni Dynamic Blue (biru putih) dan Freedom White (putih oranye) yang berkarakter adventure style serta Attractive Red (merah hitam) dan Exclusive Black (hitam abu-abu) yang urban style.

Seperti yang dijelaskan di atas, skuter matik Yamaha ini dilengkapi dengan fitur modern Answer Back System. Fitur ini akan sangat berguna ketika pengendara mencari motor di parkiran. Dengan begitu pemilik bisa menemukan motornya dengan lebih cepat dan mudah.

Baca juga: Yamaha X-Ride vs Honda BeAT Street

Tawaran lain tidak ada yang berubah. Yamaha X-Ride 125 tetap dibekali dengan flat seat, naked handle bar dan modern head light yang didesain kental dengan kesan offroad. Jok pada motor ini diklaim dapat meningkatkan percaya diri pengendara. Lalu bodi depan tampil memikat dengan LED headlight plus Day Running Light (DRL) yang memiliki sorotan cahaya lebih terang dan lebih tahan lama.

Guna mendukung kemampuan offroad motor matic in, Yamaha menyematkan ban lebar dan tubeless. Untuk bagian depan berukuran 80/80-14M/C 43P dan bagian belakang 100/70-14M/C 51P. Tidak hanya itu, juga terdapat sub-tank rear suspension. Alhasil Yamaha X-Ride terbaru menjadi lebih nyaman dan stabil saat dikendarai.

Tidak cukup sampai di situ saja, Yamaha juga mendesainnya sedemikian rupa sehingga memiliki bodi yang ramping. Dipadukan dengan bobot yang ringan, All New X-Ride menjadi lebih mudah bermanuver di segala kondisi.

Menariknya motor ini juga mempunyai bagasi yang bisa dimanfaatkan untuk meletakkan barang-barang bawaan. Tawaran lain dari All New X-Ride adalah hadirnya lampu hazard yang berfungsi memberikan tanda kondisi darurat. Sangat membantu saat terhadang masalah ketika perjalanan. Untuk menciptakan berkendara yang hemat bahan bakar Yamaha juga menyertakan eco indicator pada motor maticnya ini.

”Inovasi terkini yang dilakukan Yamaha ini merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen “zaman now” khususnya generasi muda yang menyukai sepeda motor stylish. All New X-Ride 125 stylish ini cocok dan menggambarkan karakter mereka. Inilah yang kami perbaharui pada All New X-Ride 125 dan dilengkapi Answer Back System yang mengikuti perkembangan fitur pada sepeda motor masa kini,” jelas Dyonisius Beti, Vice Executive President & COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Berminat untuk membeli motor matic off road ini? Di Indonesia harga All New X-Ride 125 2018 mencapai Rp 17,65 juta on the road Jakarta.

Memperkenalkan motor baru usai lebaran merupakan hal yang unik. Sebab biasanya pabrikan otomotif memilih momen sebelum lebaran sehingga harapannya penjualan produknya bisa bertambah. Akan tetapi YIMM mempunyai alasan tersendiri.

Dyonisius mengatakan keputusan tersebut diambil karena pasar roda dua biasanya akan lesu setelah lebaran. Maka dari itu harapannya All New X-Ride ini dapat merangsang daya beli masyarakat kembali.

“Lagipula saat lebaran dimana permintaan tinggi pabrik akan berusaha memaksimalkan jumlah produksi. Namun hari kerjanya berkurang karena ada libur panjang. Jadi lebih baik kita perkenalkan setelah antrean produksi mulai normal sehingga motor tidak terlalu lama dinanti di rumah,” ungkapnya, mengutip dari laman Detik.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply