Home Auto News Suzuki Wagon R 7-Penumpang, Inikah Wujudnya?

Suzuki Wagon R 7-Penumpang, Inikah Wujudnya?

0 229

Suzuki Wagon R, Saat ini Suzuki belum terjun di segmen MPV entry level. Akan tetapi dalam beberapa waktu ke depan Suzuki tampaknya akan memiliki mobil untuk mengisi segmen tersebut, menyusul merek lain yang sudah lebih dulu terjun.

Hal ini diperkuat dengan bocoran foto yang menunjukkan sosok Suzuki Wagon R dengan tampilan yang lebih baru. Menariknya mobil baru ini mempunyai dimensi yang lebih panjang sehingga bisa memuat tujuh penumpang. Foto ini diungkap media lokal di India, Rushlane.

Jika diperhatikan tampilan Wagon R tidak seperti Toyota Calya, Daihatsu Sigra ataupun Datsun GO+, melainkan lebih mirip Toyota Voxy. Tampilannya terkesan mengotak, dengan sentuhan desain elegan. Juga terlihat bahwa mobil ini juga mengusung pintu model geser.

Selain itu Suzuki Wagon R juga mempunyai dimensi yang lebih tinggi dari model yang ada saat ini. Di Indonesia sendiri mobil ini diberi nama Karimun Wagon R. model lamanya mempunyai kabin dengan kapasitas lima penumpang. Sedangkan pada model terbaru dibuat lebih lega sehingga bisa menampung tujuh penumpang.

Jika memang benar, maka nantinya Suzuki Wagon R ini akan berhadapan dengan Calya-Sigra dan Datsun GO+ yang sudah lebih dulu hadir di pasaran. Tak terkecuali di pasar mobil Tanah Air.

Selain mendapat sentuhan elegan, Suzuki juga memberikan spoiler yang dipasang di atas atap sehingga menghadirkan kesan sporty. Selain itu juga ada antena geser dan sirip hiu untuk menunjang tampilannya. Hadirnya pintu geser juga akan memudahkan pengguna untuk keluar ataupun masuk kabin.

Meski tampak banyak berubah, bodi mobil ini tetap jangkung mirip dengan model yang ada saat ini. Lalu bagian depan terdapat lampu yang didesain lebar namun meruncing di bagian samping. Belum diketahui lampu apa yang dipakai, namun kemungkinan masih memakai bohlam.

Baca juga: Detail Suzuki Wagon R Terbaru

Suzuki Wagono R terbaru kabarnya mengusung konfigurasi tujuh tempat duduk dengan pengaturan 5 + 2 tempat duduk. Beberapa fitur yang tersemat di bagian interior adalah sistem infotainment touchscreen dan kontrol pada lingkar kemudi. Di samping itu dashboard-nya juga dibuat rapi sehingga menarik.

Belum ada bocoran soal dapur pacu. Diprediksi mobil ini mengandalkan mesin bensin. Kemungkinan Suzuki Wagon R memakai mesin bensin berkapasitas 1.2 liter yang juga dipakai Suzuki Swift. Mesin itu dapat mengeluarkan tenaga sebesar 90 bhp dengan torsi puncak 118 Nm.

Untuk diketahui, Suzuki Wagon R versi 7-penumpang sebenarnya sudah dijual di pasar global dengan nama Solio. Di negara asalnya sendiri mobil ini mendapat respon yang baik. Sedangkan di India Wagon R terbaru dengan konfigurasi tujuh penumpang akan diposisikan di bawah Ertiga lantaran kapasitas mesin yang lebih kecil. Di sana kabarnya Maruti Wagon R 7-seater mulai diproduksi pada September 2018 mendatang.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply