Home Auto News Hyundai H-1 2018 Rilis, Lebih Segar dengan Fitur Baru

Hyundai H-1 2018 Rilis, Lebih Segar dengan Fitur Baru

0 185

Hyundai H-1 2018, Di tahun 2018 pabrikan mobil asal Negeri Ginseng, Hyundai memberikan penyegaran pada salah satu mobilnya, H-1. Tidak hanya tampilannya saja yang semakin menarik, Hyundai H-1 juga mendapat tambahan fitur baru yang ditujukan untuk menjaga kualitas standar global.

“Kualitas H-1 sendiri yang dirakit di sini sudah mendapat pengakuan dari dunia internasional. Kami juga mengeskpor ke Thailand, kemudian disusul ke Bhutan di 2015 kemudian ke Brunei pada 2016,”  ujar President Director HMI, Mukiat Sutikno, dikutip dari laman Oto.

Walaupun ada fitur baru dan penyegaran di sektor tampilan, untuk bagian dapur pacu tetap sama dengan model sebelumnya. Mobil baru ini tetap mengandalkan mesin bensin berkapasitas 2,4 liter MPi dan diesel 2,5 CRDi e-VGT.

Untuk varian tetap terdiri dari tiga macam. Antara lain Elegance berkapasitas 11 penumpang, XG 8 penumpang dan Royale yang berkapasitas 7 penumpang.

Lantas apa saja pembaruan yang dilakukan di sektor eksterior, interior hingga fitur? Mari kita lihat lebih dalam.

Pertama-tama kita bahas bagian luar. Eksterior Hyundai H-1 2018 mempunyai desain fascia yang baru. Terdapat grille dengan desain horizontal, yang ditemani bumper, lampu kabut hingga lampu siang hari LED. Juga terdapat lampu depan utama LED pada mobil ini. Seluruh tawaran tersebut baru pada Hyundai H-1 ini.

Disebutkan bahwa perubahan di bagian depan meningkatkan sisi keselamatan bagi pejalan kaki jika terjadi kecelakaan (pedestrian protection compliance). Lalu untuk bagian samping terdapat spion elektrik baru dengan lampu sein terintegrasi LED.

Untuk sektor kaki-kaki juga terlihat menarik dengan pelek berdesain baru yang memiliki ukuran 235/60/R17. Hyundai juga menyematkan side list chrome baru yang membuatnya semakin menarik.

Baca juga: Detail Spesifikasi Hyundai i20 Terbaru

Lalu bagian belakang terdapat spoiler belakang dengan desain baru plus fitur High Mount Stop Lamp terintegrasi. Hyundai H-1 juga memiliki lampu belakang kombinasi dengan teknologi LED.

Di sisi interior juga terdapat perubahan yang cukup jelas terlihat. Salah satunya adalah setir kemudi yang dibalut dengan material kulit dan dapat diatur posisinya secara tilt dan telescopic.

Jok mobil keluarga Hyundai ini juga tampak lebih segar dengan pola jahitan yang baru. Khusus untuk varian tertinggi, Royale Hyundai menyematkan fitur Electric Ottoman Leather Seat. Hyundai H-1 varian XG dan Elegance juga dilengkapi teknologi Swivel Seat di jok baris kedua. Fungsinya untuk memungkinkan jok diputar hingga 180 derajat.

Fitur hiburan juga menjadi fokus dari Hyundai. Terdapat layar sentuh yang bisa dipakai untuk memutar CD, DVD, MP3, radio dan juga dapat terhubung lewat Bluetooth. Tidak hanya itu, layar ini juga bisa tersambung via smartphone yang memakai sistem operasi Android atau iOS.

Tawaran lain dari mobil MPV Hyundai ini adalah fitur auto light control yang dapat menyesuaikan sorotan lampu depan secara otomatis. Mobil asal Korea ini juga mempunyai glove box dengan fitur pendingin yang sekarang menjadi standar untuk seluruh varian H-1.

“Setidaknya ada 14 pembaruan pada New Hyundai H-1 2018 ini. New Hyundai H-1 2018 adalah kendaraan dengan standar global yang tentunya didesain dengan melihat tren dan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ungkap Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director HMI.

Sayangnya belum diketahui berapa harga Hyundai H-1. Sebab sekarang hanya sebatas perkenalan saja. Untuk peluncuran resmi rencananya dilakukan bertepatan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang digelar Agustus mendatang.

Sebagai informasi, Hyundai H-1 yang diperkenalkan sejak 2008 mendapat respon baik di Indonesia. Mobil keluarga ini termasuk mobil Hyundai paling laris di Tanah Air. Tidak hanya itu, Hyundai H-1 juga sudah dirakit lokal sejak 2010.

“Kami mendapat kepercayaan prinsipal untuk CKD di pabrik kami di Bekasi yang sudah berkualitas global. Dirakit di pabrik Hyundai Mobil Indonesia di Bekasi. Dua tahun sekali Hyundai Korea melakukan audit terhadap kualitas H-1 CKD,” ujar Mukiat, melansir dari Otosia.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply