Home Auto News Vespa Sprint Carbon 2018 Akan Meluncur?

Vespa Sprint Carbon 2018 Akan Meluncur?

0 105

Vespa Sprint Carbon, Dalam waktu dekat Vespa akan menghadirkan motor baru di Tanah Air. Motor dengan embel-embel edisi spesial ini rencananya akan dirilis 5 Juli 2018, sebagaimana tertulis dalam undangan yang disebar kepada media.

“Peluncuran varian special edition dari model terlaris Vespa, Sprint. Skuter ini hadir dengan pilihan varian baru yang semakin memancarkan karakter sporty melalui tampilan yang disempurnakan,” tulis undangan elektronik tersebut dengan latar hitam plus lis merah.

Tidak terlalu sulit untuk menebak motor apa yang akan dihadirkan Piaggio Indonesia. Kemungkinan skuter yang akan dihadirkan besok adalah Vespa Sprint Carbon. Sebab kombinasi warna merah dan hitam menjadi ciri khas dari model ini.

Di sisi lain Vespa sudah menghadirkan motor tersebut di Vietnam. Untuk diketahui, negara tersebut dipilih sebagai tempat perakitan Vespa untuk kawasan Asia Tenggara. Mari kita berkenalan sebentar dengan skutik ini.

Walaupun mengusung nama carbon, uniknya tidak seluruh bodi Vespa Sprint ini dilabur dengan material karbon. Untuk bagian bodi tetap memakai baja padat. Akan tetapi terdapat tambahan aksen karbon di beberapa bagian. Dengan begitu tampilannya tidak hanya klasik saja, namun juga lebih sporty dibanding Vespa Sprint varian standar.

Tidak berhenti sampai di situ, Vespa Sprint Carbon dipermanis dengan warna hitam yang menjalar ke hampir seluruh bodi. Tak terkecuali pelek, pelindung knalpot hingga jok. Hal ini membuat Sprint Carbon semakin beda dari varian standar.

Vespa juga memberikan sentuhan kombinasi warna merah di bodi samping, pelek dan moncong. Jahitan jok juga berbeda untuk menunjukkan statusnya sebagai motor edisi spesial.

Vespa Sprint Carbon yang dijual di Vietnam mengandalkan dapur pacu berkapasitas 125 cc. Kemungkinan untuk versi Indonesia nanti akan memakai mesin 150 cc, bukan 125 cc. Sedangkan tenaganya sepertinya tidak berubah. Mesin berteknologi i-Get itu sanggup mengeluarkan tenaga 11,82 PS pada 7.500 rpm dengan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm. Untuk transmisi memakai CVT.

Baca juga: Harga Vespa Sei Giorni 2018

Belum diketahui seperti apa fitur-fiturnya. Akan tetapi kemungkinan tidak ada yang baru. Untuk informasi varian standar Vespa Sprint dilengkapi dengan panel instrumen kombinasi digital dan analog. Juga terdapat fitur USB port, anti-lock braking system (ABS) untuk roda depan hingga immobilizer yang diklaim dapat mencegah maling mencuri kendaraan Anda.

Sayangnya belum ada informasi mengenai harga motor Vespa ini. Akan tetapi jika melihat di Thailand, harga Vespa Sprint Carbon mencapai 129.000 Baht atau sekitar Rp 56 jutaan. Menurut informasi harga motor ini di Indonesia tidak akan berbeda jauh dari varian standar. Di Tanah Air harga Vespa Sprint i-GET 150 ABS mencapai Rp 40 jutaan.

Jika memang benar dirilis, Vespa Sprint Carbon akan melengkapi jajaran produk Vespa di Tanah Air. Hal ini juga akan membuat konsumen memiliki banyak pilihan ketika ingin membeli motor asal Italia itu.

Source: vespa sprit carbon, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply