Home Auto News Prediksi Desain Mitsubishi Mirage Terbaru, Mirip Xpander?

Prediksi Desain Mitsubishi Mirage Terbaru, Mirip Xpander?

Mitsubishi Mirage, Pabrikan mobil asal Jepang, Mitsubishi mempunyai cukup banyak model yang dilepas di pasaran. Salah satunya adalah Mitsubishi Mirage. Hanya saja mobil berdimensi kompak ini kabarnya belum menjadi prioritas pabrikan. Sehingga jangan berharap Mirage generasi terbaru akan segera hadir dalam waktu dekat.

Menurut informasi generasi terbaru mobil hatchback ini kemungkinan baru akan hadir di tahun 2020 mendatang. Meski begitu belum lama ini beredar rekaan desain Mitsubishi Mirage terbaru yang dibuat oleh seorang desainer Gabor Farkas. Menurut informasi dari Motor1, desain Mitsubishi Mirage terbaru versi Farkas atau yang disebut Concept M.R.G ini mengusung nilai-nilai dari Renault Clio 2018.

Untuk diketahui, Concept M.R.G berasal dari bahasa desain mobil Mitsubishi keluaran terbaru yang menggambarkan nilai tangguh dan piawai. Jika dicermati tampilan Mirage ini tampak mirip dengan MPV Mitsubishi yang tengah laris di pasaran, Xpander dan juga Eclipse Cross.

Terdapat grille dengan dua bilah krom dan lampu depan yang didesain meruncing dengan aura agresif. Lalu bagian samping dipermanis dengan garis bahu yang mengalir menghubungkan lampu depan dan belakang. Garis bahu tersebut sedikit naik di bagian belakang dan dikombinasikan garis atap yang turun di belakang.

Untuk sektor roda diperkirakan memakai pelek berukuran 17 inci dengan desdain yang mengutamakan tampilan sporty hatchback. Juga terdapat lampu LED strip di bagian belakang yang tampak terinspirasi dari Mitsubishi Eclipse Cross serta bumper yang tampak berisi di belakang yang tampak mirip dengan desain e-Evolution Concept.

Renault Clio mempunyai dimensi yang lebih besar dari Mirage yang ada saat ini. Itulah mengapa render Mirage terbaru ini juga ikut membesar. Untuk panjang 4.157 mm, lebar 1.758 mm dan tinggi 1.447 mm.

Baca juga: Mitsubishi Delica Terbaru Pakai Platform Outlander

Bagian interior juga tak luput dari pembaruan. Area kabin menjadi terlihat lebih segar. Layout lebar dan horizontal didominasi dengan warna hitam. Tampaknya bagian ini juga terinspirasi dari Eclipse Cross. Seperti bagian cluster intsrumen, gagang pintu, knob tuas transmisi dan sistem infotainment layar sentuh yang dilengkapi touchpad.

Meski bukan resmi dari Mitsubishi, tampilan Mirage terbaru versi Farkas tampak lebih menarik dan futuristik dari model yang ada saat ini. Bukan tidak mungkin Mitsubishi mempertimbangkan ide dari Concept M.R.G untuk mengembangkan Mirage generasi terbaru nanti. Walaupun biasanya pabrikan mobil berlogo tiga berlian ini biasanya sudah memiliki rencana desain sendiri. Terlebih mempertimbangkan aliansi Mitsubishi dengan Renault dan Nissan yang memungkinkan pabrikan memiliki banyak ide.

Tidak hanya desain saja, menurut gosip yang beredar Mitsubishi Mirage generasi terbaru jgua akan mengandalkan mesin yang dipakai Renault Clio terbaru. Itu artinya kemungkinan mobil ini akan membawa mesin 3-silinder dengan peranti turbocharger. Di samping itu juga beredar rumor nantinya Mirage terbaru juga tersedia dalam versi listrik mengingat Mitsubishi dan Nissan sama-sama memiliki agenda untuk elektrifikasi kendaraan.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply