Home Auto News Mobil Hyundai Terbaru Rilis di GIIAS, Santa Fe Baru?

Mobil Hyundai Terbaru Rilis di GIIAS, Santa Fe Baru?

0 95

Mobil Hyundai Terbaru, Setelah resmi menghadirkan H-1 terbaru, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) akan menghadirkan satu mobil baru lagi. Nantinya  mobil Hyundai ini akan diluncurkan bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan berlangsung Agustus mendatang.

Informasi ini disampaikan langsung oleh President Director HMI, Mukiat Sutikno. Sayangnya tidak disebutkan mobil baru apa yang akan dihadirkan di Tanah Air.

“H-1 dan salah satu produk terbaru lagi dari Hyundai. Belum bisa kasih info. Kami masih fokus untuk beberapa produk baru saya belum bisa sebut apa, masih menyesuaikan secara spesifikasinya juga. Mereka (konsumen) ekspektasinya juga secara spek lebih tinggi. Yang pasti pas waktunya kami infokan,” jelasnya, sebagaimana dilansir dari Oto.

Diprediksi mobil tersebut adalah Hyundai Santa Fe terbaru. Alasannya SUV medium itu pernah disinggung akan masuk pasar Indonesia di tahun 2018 ini. Menurut kabar yang beredar Hyundai Santa Fe 2018 awalnya diduga akan hadir pada Maret-April.

Hanya saja pada bulan-bulan tersebut Hyundai tidak menghadirkan Santa Fe. Kemungkinan hal tersebut lantaran terhalang homologasi sehingga tidak bisa meluncur bersamaan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang diselenggarakan April 2018 kemarin.

Hyundai Santa Fe terbaru sudah hadir di negara asalnya, Korea Selatan pada Februari kemarin. Ada cukup banyak ubahan yang diberikan pada mobil ini. Seperti desain yang lebih segar dan menarik.

Di samping itu mobil ini mempunyai dimensi yang lebih besar, kabin yang lebih lapang hingga beragam fitur yang modern. Bahkan mesin dan transmisi juga baru.

Di sisi interior Hyundai Santa Fe 2018 siap memanjakan konsumen dengan desain yang mewah dan futuristik. Beberapa bagian dari mobil ini tampak terinspirasi dari adiknya, Hyundai Kona.

Hyundai Kona sendiri merupakan crossover SUV compact dari Hyundai yang terbilang populer di pasar global. Hanya saja mobil ini dipastikan belum akan hadir di Indonesia.

Pasar SUV semakin dilirik oleh konsumen. Bahkan di jalanan kita tidak akan kesulitan menjumpai mobil yang biasanya memiliki dimensi yang gagah itu. Hal ini juga bisa dimanfaatkan Hyundai dengan menghadirkan Santa Fe terbaru. Semoga saja nantinya fitur yang ditawarkan pada mobil ini tetap mumpuni dan dijual dengan harga yang kompetitif.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply