Home Auto News Bocoran Harga Suzuki Jimny 2018, Mulai Rp 226 Jutaan!

Bocoran Harga Suzuki Jimny 2018, Mulai Rp 226 Jutaan!

Harga Suzuki Jimny, Telah tersiar kabar bahwa Suzuki akan menghadirkan Jimny generasi baru. Bahkan sejumlah bocoran seputar SUV mungil ini sudah beredar di dunia maya. Mulai dari desain hingga spesifikasinya. Yang terbaru adalah bocoran harga mobil Suzuki terbaru ini.

Belum lama ini foto brosur Suzuki Jimny di Jepang bocor. Dalam foto yang dipublikasikan Indianautosblog terlihat spesifikasi yang ditawarkan mobil baru Suzuki itu, termasuk harga jualnya.

Dapat diketahui bahwa Suzuki Jimny generasi terbaru mempunyai beberapa pilihan varian, antara lain Jimny XG, XL dan XC. Juga tersedia Suzuki Jimny Sierra yang terbagi menjadi dua pilihan varian, yakni JL dan JC. Semua varian ini ditawarkan dalam pilihan transmisi manual dan matik. Lalu berapa harga mobil baru Suzuki ini?

Menurut brosur tersebut harga Suzuki Jimny 2018 tipe XG bertransmisi manual yang menjadi tipe terendah mencapai JPY 1.744.200 atau Rp 226 jutaan, hingga mencapai JPY 1.841.400 atau Rp 239 jutaan. Lalu harga Suzuki Jimny Sierra 2018 mulai JPY 1.760.400 atau Rp 228 jutaan hingga JPY 2.019.600 atau Rp 262 jutaan.

Rupanya bukan hanya masyarakat Jepang saja yang menanti kehadiran Suzuki Jimny terbaru, namun masyarakat Indonesia juga. Menariknya lagi ada beberapa konsumen yang sangat ingin memilikinya hingga menitipkan uang ke salah satu dealer Suzuki di Bandung.

Harold Donnel, head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan ada salah satu dealer di Bandung yang menanyakan Suzuki Jimny 2018. Ia menambahkan ada salah satu konsumen yang menitipkan RP 50 juta untuk DP jika unit tersedia.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Suzuki Jimny Terbaru

Menurutnya, pemesan tersebut siap membeli Jimny dalam kondisi baru. Baik untuk generasi terbaru atau generasi sebelumnya yang hadir di Tanah Air dalam jumlah terbatas. Hanya saja Harold belum bisa mengungkapkan seputar Suzuki Jimny terbaru di Indonesia.

Suzuki Jimny terbaru mempunyai desain yang lebih kental nuansa klasiknya. Jika diperhatikan tampilannya tampak seperti Jimny jangkrik.

Melirik bagian depan, terdapat grille dengan slot horizontal dan ditemani dua lampu bulat yang membuatnya semakin klasik. Sedangkan untuk desain bodinya secara keseluruhan terkesan serba mengotak. Juga terdapat over fender yang membuat tampilannya semakin khas mobil offroad.

Untuk bagian buritan juga terdapat bumper tipis dengan lampu belakang sederhana. Juga terdapat ban cadangan yang terpasang di pintu belakang yang juga menjadi ciri khas mobil pelibas medan berat.

Untuk interior terdapat ventilasi dengan desain bulat. Juga terdapat multimedia layar sentuh 7,0 inci dengan Apple CarPlay dan Android yang terdapat di bagian tengah. Suzuki juga menambahkan kontrol AC otomatis di dalamnya. Mobil baru ini juga semakin modern dengan hadirnya fitur Cruise Control, tombol starter sampai pengereman darurat otonom dengan deteksi pejalan kaki.

Di pasar Jepang mobil ini mengandalkan mesin berkapasitas 660 cc yang disesuaikan dengan regulasi Kei Car. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan dengan sistem gerak AWD.

Sedangkan Suzuki Jimny Sierra kabarnya memakai mesin yang lebih besar, yakni 1.500 cc dengan sistem gerak roda dan pilihan transmisi yang serupa. Menurut bocoran varian ini akan memakai mesin dari All New Ertiga.

Artinya Jimny Sierra akan memakai mesin K15B yang mempunyai kapasitas 1.462 cc. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 103 dk dengan torsi 138 Nm.

Suzuki Jimny 2018 menarik untuk ditunggu  kehadirannya, khususnya para pecinta SUV mini. Mobil ini sudah dikenal sejak lama sebagai mobil offroad dengan kemampuan yang bisa diandalkan. Tak heran bila sampai detik ini masih ada banyak yang menyukainya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply