Home Auto News Vespa Sprint Carbon Dirilis, Harga Rp 42,5 Juta

Vespa Sprint Carbon Dirilis, Harga Rp 42,5 Juta

0 81

Vespa Sprint Carbon, PT Piaggio Indonesia merilis Vespa model baru yang diberi nama Sprint Carbon. Motor ini mempunyai tampilan yang berbeda dari varian standar yang sudah beredar di Tanah Air. Jika dicermati, perbedaan Vespa Sprint Carbon dengan varian biasa terdapat pada warna bodi dan juga jok. Tidak hanya itu, unit motor ini juga terbatas.

Vespa Sprint Carbon hadir dengan tema sporty yang terlihat lewat bodinya yang dicat dengan warna hitam. Bagian pelek dan cover knalpot juga dibalut dengan warna serupa. Menariknya lagi terdapat aksen merah di kisi-kisi udara tameng depan, bodi samping dan pelek.

Sayangnya walaupun mengusung nama carbon motor Vespa ini tidak memakai material berbahan carbon. Hanya saja Vespa menambahkan aksen carbon di bagian dasi atau tengah tameng depan. Selain itu bagian jok juga bergaya carbon dengan jahitan yang menarik.

“Vespa Sprint Carbon lahir untuk memenuhi keinginan para pecinta skuter Vespa yang berkarakter kuat dan berani mengekspresi diri. Skuter ini paduan lengkap stabilitas berkendara, efisiensi dan kenyamanan. Seluruh kelebihan ini dibalut dalam tampilan visual yang selalu menjadi pusat perhatian,” jelas Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia, dikutip dari laman Oto.

Hal lain yang membuatnya spesial adalah unitnya yang terbatas. Hanya saja Marco tidak menjelaskan berapa unit Vespa Sprint Carbon yang disiapkan. Hanya saja dia memastikan jumlah motor ini tidak lebih dari 10 persen populasi Sprint varian standar.

Selain perbedaan dalam segi tampilan, tidak ada perbedaan lain dari motor ini. Motor Vespa ini tetap mengandalkan mesin berkapasitas 154,8 cc i-Get satu silinder dengan pendingin udara. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 11,82 PS pada 7.500 rpm dengan torsi puncak 12 Nm pada 5.000 rpm.

Untuk sektor roda, Sprint Carbon memakai ban depan berukuran 110/70-12 inci dan ban belakang 120/70-12 inci. Motor ini memakai sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) yang disematkan di bagian depan. Fungsinya untuk mencegah roda terkunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak.

Di samping itu Vespa Sprint Carbon juga mempunyai fitur immobilizer yang dapat membuat skuter ini terhindar dari pencurian. Vespa juga tetap menyematkan fitur port USB untuk mengisi daya gadget atau smartphone selama perjalanan.

“Vespa Sprint Carbon seperti varian Vespa lain, mampu mengubah mobilitas sehari-hari menjadi pengalaman tak terlupakan. Dengan karakteristiknya yang mencolok dan dominan, Vespa Sprint Carbon memperkuat pancaran kepribadian sporty dari pemiliknya,” ungkap Marco.

Lalu berapa harga motor baru Vespa ini?

Harga Vespa Sprint Carbon di Indonesia mencapai Rp 42,5 juta on the road Jakarta. Harga ini lebih mahal Rp 500 ribu dari versi standar. Rencananya motor ini akan tersedia di seluruh diler Vespa mulai 9 Juli 2018 mendatang. Tertarik untuk membeli skuter bertampang sporty ini?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply