Home Auto News 2 Motor Suzuki Terbaru Dipamerkan di GIIAS 2018

2 Motor Suzuki Terbaru Dipamerkan di GIIAS 2018

Motor Suzuki Terbaru, Dalam waktu dekat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan digelar. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pameran GIIAS 2018 akan dimanfaatkan beberapa pabrikan untuk memperkenalkan produk terbarunya. Begitu juga dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang berniat memajang motor baru di sana.

Tidak tanggung-tanggung, agen pemegang merek motor tersebut menyiapkan 2 motor baru sekaligus. Salah satunya adalah Suzuki Burgman Street 125.

“Burgman (Street 125) nanti kami kasih lihat saja di Indonesia, kurang lebih di GIIAS,” jelas Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS, sebagaimana dikutip dari Oto.

Hanya saja untuk saat ini jangan berharap bisa membeli skuter matik bongsor ini. Sebab PT SIS masih sebatas memamerkan sjaa, sekaligus melihat respon masyarakat Indonesia. Hal yang serupa juga pernah dilakukan pada Access 125 dan Intruder 150 yang dipamerkan di Jakarta Fair Kemayoran 2018 beberapa waktu lalu.

Bila dijual nantinya, Yohan mengatakan Suzuki akan melakukan penyesuaian spesifikasi sehingga pas dengan pasar otomotif Tanah Air. Misalnya seperti ukuran roda yang diganti lebih besar. Sebab Burgman Street 125 yang dipasarkan di India itu mengusung pelek berukuran 12 inci yang dinilai terlalu kecil.

Sekilas seputar motor ini, Suzuki Burgman 125 menjadi skuter matik dari keluarga Burgman dengan mesin paling kecil. Motor ini mempunyai dimensi yang bongsor dan juga desain yang elegan. Untuk fiturnya Suzuki Burgman Street 125 sudah mengusung lampu depan LED, panel instrumen digital dan rem cakram di roda depan.

Baca juga: Ini Dia Bocoran Suzuki Bandit 150 2018!

Sayangnya belum ada informasi mengenai dapur pacunya. Sebab di India sendiri motor baru Suzuki ini memang belum resmi dijual. Masyarakat di sana baru bisa membeli skutik ini pada 19 Juli 2018 mendatang.

Jika dijual di Indonesia, Suzuki Burgman Street 125 akan menjadi pilihan baru bagi konsumen yang ingin membeli motor matic bongsor. Di kelasnya motor Suzuki ini akan berhadapan dengan Yamaha Lexi 125. Sebagai gambaran, motor matic Yamaha ini mempunyai beragam fitur menarik. Seperti keyless, hazard, charger smartphone, suspensi jenis tabung dan lain sebagainya.

Selain itu juga disiapkan Suzuki Bandit 150. Motor naked sport ini merupakan versi penyempurnaan dari GSX-S150. Itu artinya keduanya mempunyai basis yang sama.

Untuk perbedaan terdapat pada tampilan fisik meliputi desain lampu depan dan juga jok yang dibuat menyatu. Sedangkan mesin kemungkinan tidak berubah, sama seperti Suzuki GSX-S150 yang mempunyai kapasitas 150 cc dengan pendingin cairan.

Tenaganya mencapai 19,17 PS pada 10.500 rpm dengan torsi 14 Nm pada 9.000 rpm. Jantung pacu ini dipadukan transmisi manual 6-percepatan.

Yohan berharap Suzuki Bandit 150 dapat mencatat penjualan yang lebih besar dari saudaranya yang lebih dulu hadir di Indonesia. “Kita berharap penjualan Suzuki Bandit 150 ini memang bisa lebih besar dari Suzuki GSX-S150. Motor ini sendiri, bakal lebih ke arah sport street,” ujarnya, dikutip dari Liputan6.

Diperkirakan motor ini akan diproduksi secara lokal. Sebab jika mencermati rencana global ‘Suzuki Next 100’, Indonesia akan menjadi pilar ketiga, setelah Jepang dan India yang akan didorong sebagai basis produksi, khususnya di kawasan Asia Tenggara dan Asia.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply