Home Auto News Suzuki Jimny 2018 Dirilis dengan Harga Terjangkau!

Suzuki Jimny 2018 Dirilis dengan Harga Terjangkau!

0 249

Suzuki Jimny 2018, Setelah penantian panjang dan serangkaian bocoran beredar di dunia maya, akhirnya Suzuki Jimny resmi dirilis. Hanya saja untuk saat ini masyarakat Jepang dulu yang bisa melihatnya dari dekat. Sedangkan untuk negara lain akan dikabarkan menyusul setelah peluncurannya di Jepang.

Mobil baru Suzuki Jimny ini dihadirkan dalam dua varian, yakni Jimny dan Jimny Sierra. Disebutkan bahwa Suzuki Jimny terbaru masuk dalam kategori Kei Car yang ditujukan untuk pasar Negeri Samurai itu. Sementara Jimny Sierra akan ditujukan untuk pasar global.

Karena masuk dalam kelas Kei Car, jangan heran bila Suzuki Jimny mengusung mesin kecil. Mesin 3-silinder itu mempunyai kapasitas 0,7 liter atau 658 cc. Akan tetapi jantung pacu ini sudah dilengkapi dengan turbocharger.

Hasilnya mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 64 PS dengan torsi puncak 96 Nm. Ada dua versi transmisi yang ditawarkan, yakni manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

Lalu untuk Suzuki Jimny Sierra mengandalkan mesin bensin 4-silinder berkapasitas 1,5 liter (1.460 cc). Tenaga maksimumnya bisa menembus angka 102 PS dengan torsi 130 Nm. Pilihan transmisinya serupa, yakni manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan. Lalu untuk sistem penggerak empat roda (4WD) bisa diaktifkan saat pengemudi membutuhkannya.

Baca juga: Suzuki Ertiga 2018 Irit BBM

Seperti bocoran yang beredar, Suzuki Jimny mengusung tampilan yang berubah total. Desainnya menonjolkan kesan kotak sehingga tampak senada dengan Mercedes-Benz G-Class ataupun Land Rover Defender.

Bisa dibilang tampilannya tampak terinspirasi dari Jimny generasi kedua. Hanya saja Suzuki membuatnya lebih futuristik sehingga sedap dipandang. Suzuki Jimny generasi terbaru ini bahkan lebih menarik dari generasi ketiga yang dijual di Indonesia dalam jumlah terbatas.

Penampilan tentu saja bukan satu-satunya fokus Suzuki. Mobil SUV mini ini juga dilengkapi dengan fitur yang memadai. Seperti lampu siang hari LED hingga pelek berukuran 15 inci. Juga terdapat skema cat bodi dua warna yang menunjang tampilannya. Tidak hanya itu, bagian depan tampil khas dengan grille palang lima yang disusun horizontal, mirip dengan konsep SUV elektrik e-Survivor yang pernah dipamerkan Suzuki.

Berpindah ke bagian interior, Suzuki Jimny memiliki kabin dengan dominasi warna hitam. Untuk bagian dasbor didesain sederhana, kaku dan banyak tombol analog. Meski begitu terdapat layar sentuh 7 inci untuk menunjang hiburan pengguna selama perjalanan. Fitur ini sudah menjadi kelengkapan standar Jimny terbaru.

Selain itu juga terdapat fitur AC otomatis dan juga MID digital yang diletakkan di tengah cluster meter. Suzuki juga membekali mobil legendarisnya ini dengan fitur keselamatan yang mumpuni. Diantaranya enam kantong udara, ABS, brake assist, lane departure warning, weaving alert dan kontrol stabilitas (ESP).

Harga Suzuki Jimny 2018 berkisar 1.458.000 – 1.906.200 Yen atau sekitar Rp 190 – 250 jutaan untuk versi Jimny. Lalu harga Suzuki Jimny Sierra mencapai 1.760.400 – 2.062.800 Yen atau setara Rp 229 – 268 jutaan.

Rencananya Suzuki Jimny generasi terbaru akan masuk pasar Eropa pada tahun depan. Sayangnya belum ada informasi kapan mobil baru Suzuki ini masuk pasar Indonesia. Akan tetapi bukan berarti mobil ini tidak akan masuk pasar otomotif Tanah Air.

Seperti yang diketahui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebelumnya pernah menjual Jimny generasi ketiga dengan jumlah tidak sampai 100 unit. Dan mobil ini berhasil mendapat respon positif dari masyarakat. Berkaca dari antusiasme masyarakat yang masih sangat baik bisa jadi membuat PT SIS memasarkan Jimny generasi terbaru nantinya. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Suzuki Indonesia.

Source: samurai tombol 5, [[[xjs sav id CXKAzJPju-c O 5]] [[id type created_timestamp last_modified_timestamp signed_redirect_url dominant_color_rgb tag_info url title comment snippet image thumbnail num_ratings avg_rating page job]] [[dt_fav_images]] 10000], 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply