Home Auto News Suzuki Bandit 150 Hadir, Bagaimana Nasib GSX-S150?

Suzuki Bandit 150 Hadir, Bagaimana Nasib GSX-S150?

Suzuki Bandit 150, Dalam waktu dekat Suzuki Indonesia akan menghadirkan motor baru, yakni Bandit 150. Motor ini digadang-gadang merupakan penyempurnaan dari Suzuki GSX-S150 yang sudah lebih dulu hadir di Tanah Air.

Untuk diketahui, penjualan saudara GSX-R150 itu kurang begitu memuaskan. Hal ini diakui juga oleh Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Ia berharap kehadiran Suzuki Bandit 150 nantinya bisa mendongkrak penjualan Suzuki di Indonesai.

“Ya kita harapkan sih, memang jujur saja (GSX) S-nya tidak terlalu jalan, tidak begitu besar, nah kita berharap di Bandit ini jauh lebih besar,” jelasnya, dilansir dari detikOto.

Suzuki GSX-S150 dan Bandit 150 mempunyai mesin yang serupa. Kedua motor sport Suzuki ini dikabarkan memiliki basis yang sama. Lantas apakah itu artinya penjualan GSX-S150 nantinya akan dihentikan?

Untungnya tidak demikian, Suzuki GSX-S150 nanti tetap akan dipasarkan. Walaupun kurang diminati motor Suzuki ini masih memiliki konsumen.

Baca juga: 2 Motor Suzuki Terbaru Dipamerkan di GIIAS 2018

Ia mengatakan bahwa konsep GSX-S150 lebih ke arah street sport. “Orang yang memang masih, kembali tadi saya katakan mereka yang punya ego tapi mau tampil sporty itu untuk yang S,” ungkapnya.

Yohan juga mengungkapkan walau memiliki jenis dan kapasitas yang serupa, Suzuki bandit dan GSX-S150 tidak akan saling makan konsumen.

“Jadi kalau sekarang itu kan kita lihat pasar itu kan terbagi-bagi , contoh matik ada yang standar ada yang sport ada yang premium kan, jadi sama-sama matik, sport kita pun kita pilah-pilah dan masing-masing ada segmenya tersendiri, jadi kalau ditanya takut ya nggak karena ada segmennya sendiri-sendiri,” paparnya.

Rencananya Suzuki Bandit 150 akan dirilis sekitar satu bulan ke depan. Hanya saja tidak disebutkan apakah motor ini akan dirilis di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung 2-12 Agustus mendatang di ICE BSD. Suzuki sendiri telah memastikan untuk ikut serta pada salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia itu.

Beberapa waktu lalu spyshot Suzuki Bandit 150 beredar di dunia maya. Tampilannya memang terlihat berbeda dari GSX-S150 yang ada di Indonesia. Tidak hanya itu, Suzuki Indonesia sendiri optimis tampilan asli motor ini akan lebih menarik dari yang terlihat pada spyshot.

“Ada beberapa perbedaan yang tidak terlihat di gambar spyshot. Seperti Nex II saja, ada yang beda dari spyshotnya kan? ” kata Banggas Pardede, Market Relation Section Head 2W PT SIS, dikutip dari Oto.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply