Home Auto News Ini Bentley Bentayga Versi Murah, Berapa Harganya?

Ini Bentley Bentayga Versi Murah, Berapa Harganya?

0 144

Bentley Bentayga, Belum lama ini salah satu produsen mobil asal Inggris, Bentley memperkenalkan mobil terbarunya, Bentayga V8 di Indonesia. Mobil ini menjadi varian entry level dari SUV Bentley di Indonesia. Kehadiran Bentley Bentayga V8 juga sekaligus menemani Bentayga W12 yang sudah hadir lebih dulu.

Karena berstatus entry level, maka harga Bentley Bentayga V8 di Indonesia lebih terjangkau dari sang kakak. Meski begitu harganya tetap tergolong tinggi mengingat statusnya yang bukan sembarang mobil.

“Bentley Bentayga V8 dijual mulai Rp 8 miliar atau lebih murah sekitar Rp 1 miliar dibanding Bentayga W12. Tapi harga ini belum termasuk personalisasi fitur dan kelengkapan,” ungkap Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika selaku agen pemegang merek (APM) Bentley di Indonesia, dikutip dari Oto.

Ia mengatakan, Bentayga menjadi andalan baru Bentley. Tak terkecuali di Tanah Air. Jelas mobil ini mendatangkan konsumen baru, karena sebelum Bentayga kami jual sedan sport. Apalagi versi bermesin V8 yang kami datangkan ini, menjangkau konsumen yang lebih luas lagi dibanding Bentayga sebelumnya,” kata dia.

Dengan harga yang lebih murah Rp 1 miliar dari Bentayga W12, apa saja yang ditawarkan mobil baru Bentley ini?

Bentley Bentayga V8 mengandalkan mesin berkapasitas 4,0 liter yang sanggup menghasilkan daya hingga 550 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 770 Nm pada rentang putaran 1.950-4.500 rpm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Sedangkan penggerak roda Bentayga V8 memakai permanent all wheel drive. Untuk diketahui, mesin Bentayga V8 ini berbeda dengan mesin Bentayga W12. Dilihat dari output dayanya, mesin Bentayga W12 sanggup memuntahkan tenaga 608 PS dengan torsi 900 Nm.

Tidak hanya sektor mesin, masih ada beberapa perbedaan lain dari kedua mobil Bentley ini meski tidak terlalu signifikan. Perbedaan tersebut ada pada sisi eksterior. “Paling mudah dibedakan dari eksterior. Interiornya bisa memakai semua fitur yang terdapat pada W12. Memang ada beberapa fitur yang sifatnya opsional dengan penambahan biaya untuk V8 ini,” ujar Staehler.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa Bentley Bentayga V8 tidak hanya bisa memakai kelengkapan dari W12. Mobil baru ini juga bisa dibekali Mulliner package. Untuk diketahui, Mulliner merupakan varian tertinggi Bentayga di dunia. Dengan fleksibilitas tersebut harga Bentley Bentayga V8 bisa berbeda-beda, sesuai dengan preferensi yang diinginkan konsumen.

Bentayga merupakan SUV pertama dari Bentley yang hadir untuk mengikuti tren yang berkembang saat ini. Setelah Bentayga hadir banyak produsen mobil lain yang mengikuti langkah Bentley terjun di pasar SUV.

Contohnya adalah produsen mobil asal Italia, Lamborghini yang menghadirkan Urus atau Rolls-Royce yang meluncurkan Cullinan. Dengan langkah kompetitor tersebut, Staehler mengaku dirinya tidak gentar.

Sebab Bentley memiliki keunikan tersendiri dibanding rivalnya. Seperti kesan low profile dan sangat nyaman untuk dipakai harian. Hal ini yang menjadi pembeda SUV Bentley dengan lawan-lawannya.

Lamborghini Urus dan Rolls-Royce Cullinan sendiri hadir dengan mengusung desain agresif yang menarik perhatian. Sedangkan Bentayga memiliki desain yang kental dengan kesan mewah dan premium. “Namun bagi yang tak terlalu mengerti, mobil ini tampak seperti SUV lainnya saja di jalanan,” ungkapnya.

Jika berminat, Anda sudah bisa membeli Bentley Bentayga V8 ini. Diharapkan mobil SUV ini bisa tiba di tangan konsumen pada Agustus mendatang. Mobil terbaru ini didatangkan langsung dari negara asalnya, Inggris. Tertarik membeli mobil mewah dengan harga Rp 8 miliar ini?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply