Home Auto News Ada di Situs Resmi, Nissan Terra Sudah Bisa Dipesan?

Ada di Situs Resmi, Nissan Terra Sudah Bisa Dipesan?

0 78

Nissan Terra 2018, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) berniat untuk menghadirkan Terra. Mobil ini nantinya akan masuk ke dalam segmen SUV ladder frame, bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport yang selama ini mendominasi segmen tersebut. Belum ada kabar pasti soal peluncuran mobil baru ini. Akan tetapi tanda-tanda dekatnya peluncuran Nissan Terra sudah tampak.

Salah satunya ada di situs resmi Nissan Indonesia. Dalam website tersebut ada sesosok Nissan Terra yang tampil misterius dengan warna latar belakang hitam dan tertutup kain dengan warna senada. NMI juga memberikan pengingat kepada calon konsumen yang ingin mendapat info tentang kehadiran mobil ini.

Walaupun belum diketahui tanggal peluncurannya, Nissan Terra 2018 diduga akan hadir pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan berlangsung bulan depan. Dengan munculnya mobil ini di situs resmi Nissan Indonesia, apakah itu artinya SUV ini sudah bisa dipesan?

Jika melihat di media sosial, sejumlah tenaga penjual diler Nissan di Indonesia sudah banyak yang melakukan open inden. Akan tetapi saat dikonfirmasikan ke Adam Maulana, Sales Executive diler Indomobil Nissan-Datsun Cinere Terra belum bisa dipesan.

“Keputusan belum ada, baik informasi untuk sales atau cabang. Intinya belum bisa dipesan,” kata dia, sebagaimana dilansir dari Oto.

Meski begitu Adam mengungkapkan keputusan resmi soal pemesanan Nissan Terra baru diumumkan menjelang pameran GIIAS 2018 nanti.

Filipina menjadi salah satu yang kedatangan SUV ini di kawasan Asia Tenggara. Sedangkan unit ini sendiri diproduksi di Negeri Gajah Putih, Thailand. Nantinya Nissan Terra dipastikan akan mengusung sejumlah fitur unggulan yang lebih menarik dari kompetitornya di Indonesia.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Nissan Terra 2018

Sebagai gambaran, di pasar Filipina Nissan Terra memiliki berbagai fitur penunjang keselamatan. Antara lain Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection dan spion tengah Smart Rear View Mirror yang bisa menampilkan kamera belakang.

Selain itu sektor mesin juga menarik untuk dibahas. Nissan Terra diklaim mempunyai tenaga paling besar dibanding rivalnya. SUV Nissan terbaru ini memakai mesin turbodiesel berkapasitas 2,5 liter yang dapat mengeluarkan tenaga 190 hp dengan torsi 450 Nm.

Mesin ini diadopsi dari pikap kabin ganda, Nissan Navara. Lalu untuk transmisinya memakai otomatis 7-percepatan dan dipadukan penggerak roda belakang atau empat roda (4WD).

Nissan Terra mengandalkan suspensi 5-link coil spring dan rigid rear wheel axle yang memastikan kenyamanan mobil ini tanpa menghilangkan keunggulannya saat melewati berbagai medan. Untuk menunjang performanya saat diajak berkendara, Nissan telah membenamkan fitur 4WD-DIFF lock, Hill Start Assist dan Hill Descent Control sehingga bisa melibas medan yang berat.

Selain performa, harga Nissan Terra juga menarik. Di Filipina harga mobil Nissan ini mencapai Rp 400 jutaan. Hanya saja belum diketahui berapa harga mobil ini saat masuk pasar Indonesia. Mengingat penjualan Pajero Sport dan Fortuner yang tinggi, semoga harga Nissan Terra Indonesia nantinya juga tak kalah kompetitif.

Jika bisa memberi harga yang lebih terjangkau, bisa saja Nissan Terra mendapat respon sangat positif dari masyarakat. Terlebih saat ini SUV tengah naik daun. Terlepas dari hal itu nantinya konsumen Indonesia akan mendapat pilihan baru jika ingin membeli mobil SUV ladder frame.

Anda tertarik untuk menjadi salah satu pemilik Nissan Terra ini? Silakan tunggu informasinya dari Nissan Indonesia. Atau Anda juga bisa bertanya ke pihak diler resmi Nissan terdekat.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply