Home Auto News Spesifikasi Honda PCX Hybrid Indonesia Lebih Bagus dari Jepang

Spesifikasi Honda PCX Hybrid Indonesia Lebih Bagus dari Jepang

0 224

Honda PCX Hybrid, PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja memperkenalkan PCX Hybrid di Indonesia. Jika diperhatikan tampilan motor ini sama persis dengan yang dijual di Jepang. Motor Honda ini dibalut dengan warna biru dan juga terdapat logo hybrid yang ada di sayap.

Tampilan keduanya memang sama. Akan tetapi spesifikasi Honda PCX Hybrid versi Indonesia ternyata beda dengan yang ada di negara asalnya. Justru PCX Hybrid untuk Indonesia lebih bagus dari versi Jepang. Seperti performa mesin yang berbeda.

Untuk Tanah Air Honda PCX Hybrid mengandalkan dapur pacu berkapasitas 149,3 cc SOHC silinder tunggal dengan pendingin cairan. Tenaga mesin ini bisa mencapai 14,7 PS pada 8.500 rpm dan torsinya 13,2 Nm pada 6.500 rpm.

Sementara itu Honda PCX Hybrid Jepang berkapasitas 124 cc yang otomatis tenaganya lebih kecil. Menurut spesifikasi teknis mesin ini bertenaga 12 PS pada 8.500 rpm dengan torsi 12 Nm pada putaran 5.000 rpm. Sedangkan untuk performa motor assist sama saja, yaki 1,9 PS pada 3.000 rpm dan torsi 4,3 Nm pada 3.000 rpm.

Selain itu keduanya juga dibekali dengan tiga pilihan mode berkendara, yakni  D Mode (Drive), S Mode (Sport) dan Idling Mode. Mode S akan memberikan performa maksimal kepada pengendara. Berkendara akan lebih menyenangkan dengan akselerasi yang lebih responsif dan performa yang lebih bertenaga dari D Mode.

Selain performa yang lebih bertenaga, fitur Honda PCX Hybrid Indonesia juga lebih banyak dari versi Jepang. Ada dua fitur yang bisa ditemui pada PCX Hybrid Indonesia namun absen pada PCX Hybrid Jepang. Yakni alarm untuk mencegah pencuri dan cakram belakang. Pada versi Jepang belum ada fitur alarm tersebut dan rem cakram hanya tersedia untuk roda depan saja.

Baca juga: 3 Fakta Honda PCX Hybrid 2018

Selain itu tidak ada yang berbeda. Keduanya sama-sama dibekali fitur Idling Stop System (ISS) yang diklaim dapat mengirit konsumsi bahan bakar. Fitur ini bekerja dengan cara mematikan mesin secara otomatis ketika motor berhenti selama lebih dari tiga detik.

Fitur lainnya adalah Honda Smart Key yang menggantikan anak kunci konvensional (keyless). Juga terdapat remote pintar dengan answer back system yang berfungsi memudahkan pengendara mencari lokasi motor di tempat parkir.

Untuk meningkatkan keamanan Honda PCX Hybrid juga dilengkapi dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS). Fitur ini dapat mengurangi potensi kecelakaan dengan mencegah roda terkunci ketika melakukan pengereman mendadak. Dengan begitu pengendara memiliki kesempatan untuk menghindari tabrakan.

Honda PCX Hybrid bisa menjadi pilihan untuk konsumen Tanah Air yang ingin memiliki motor matic premium dengan teknologi terkini. Harga Honda PCX Hybrid di Indonesia mencapai Rp 40 jutaan.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply