Home Auto News Mobil Wuling Terbaru Rilis di GIIAS 2018?

Mobil Wuling Terbaru Rilis di GIIAS 2018?

0 95

Mobil Wuling, Dalam waktu dekat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan segera dimulai. Dalam pameran otomotif tahunan itu akan ada banyak merek mobil yang berpartisipasi. Tidak hanya itu, biasanya masing-masing pabrikan membawa produk unggulannya. Tak lupa produk baru juga kerap meramaikan GIIAS yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Tahun ini GIIAS 2018 akan diikuti juga oleh Wuling. Menariknya dalam acara tersebut Wuling akan menghadirkan dua mobil baru. Dua model ini tampak mengisi sisi kiri dan kanan bagian depan dari layout Wuling di GIIAS 2018. Meski tertutup selubung, bisa dipastikan bahwa satu model di antaranya adalah SUV.

“Tunggu ya mas, sebentar lagi dibuka di GIIAS,” jelas Dian Asmahani, Brand Manager PT Wuling Motors Indonesia, dikutip dari Tempo.

Seperti yang diketahui, sejauh ini Wuling sudah memiliki beberapa model. Antara lain Wuling Confero, Wuling Confero S, Wuling Cortez 1.8L, dan Wuling Cortez 1.5L.

Jason Ding, Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia pernah menyampaikan bahwa pasar SUV di Tanah Air sangat menarik. Baik di China maupun Indonesia pasar SUV tumbuh antara 10-20 persen sehingga itu merupakan peluang yang bagus. Ia mengungkapkan Wuling mempunyai beberapa mobil SUV yang bisa dihadirkan di Indonesia.

Jason juga mengatakan Wuling Motors bisa saja memproduksi model SUV di Indonesia. Di negara asalnya Wuling Motors mempunyai beberapa model SUV yang cukup laris. Di antaranya Baojun 510, 530, dan 560.

Dari beberapa model tersebut, Wuling Baojun 530 memiliki peluang besar untuk masuk ke pasar SUV Indonesia. Terlebih belum lama ini model tersebut mendapat penyegaran di China.

Mobil Wuling itu mempunyai dua opsi mesin, yaitu 1.8L dan 1.5L turbo. Untuk mesin 1,8 liter sama seperti yang dipakai Wuling Cortez untuk pasar Indonesia.

Baca juga: Suzuki Ertiga 2018 vs Wuling Cortez 1.5

Meski begitu Jason menerangkan pihaknya masih mempelajari kemungkinannya. “Tapi kami masih mempelajari kemungkinannya,” jelasnya.

Bila masuk di Indonesia, Wuling Baojun 530 akan berhadapan dengan SUV lain yang sudah ada. Sejauh ini model SUV Yang banyak diincar konsumen Tanah Air adalah Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Honda CR-V 1.5T, dan Nissan X-Trail.

Di sisi lain SUV Wuling ini juga bisa berhadapan dengan Sokon Glory 580 yang juga berasal dari Negeri Tirai Bambu. Untuk informasi, harga mobil tersebut berkisar Rp 220 juta sampai Rp 350 juta.

Melihat kebiasaan Wuling, bukan tidak mungkin mobil SUV itu nanti dibanderol dengan harga yang terjangkau. Seperti yang dilakukan pada Wuling Confero dan Wuling Cortez. Jika berniat membeli SUV dalam waktu dekat namun bingung ingin pilih yang mana, tidak ada salahnya untuk menanti kehadiran mobil terbaru Wuling ini.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply