Home Auto News Suzuki V-Strom 250 Tak Kunjung Hadir, Apa Alasannya?

Suzuki V-Strom 250 Tak Kunjung Hadir, Apa Alasannya?

0 286

Suzuki V-Strom 250, Suzuki mempunyai beberapa motor yang berpeluang hadir di Indonesia. Salah satunya adalah Suzuki V-Strom 250. Motor sport touring berlogo “S” ini sempat hangat diperbincangkan oleh netizen. Pasalnya tahun lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana menghadirkan motor baru tersebut di Indonesia.

Sayangnya sampai saat ini motor tersebut belum juga hadir. Lantas apa alasan PT SIS belum menghadirkan V-Strom 250?

Manager Marketing PT SIS, Banggas Pardede mengungkapkan kehadiran motor Suzuki itu menunggu waktu yang tepat. Artinya Suzuki V-Strom 250 baru bisa meluncur ketika pasar motor penghobi sedang meningkat atau keadaan politik sudah stabil.

“Pada prinsipnya, kita memantau semua segmen. Tapi kita belum bisa memutuskan apakah saat ini (pertumbuhan motor selain skutik entry level) hanya trend sesaat atau memang demand,” ujarnya, melansir dari detikOto.

Ia melanjutkan bahwa SIS juga membutuhkan volume. “Sekarang juga kita butuh volume. Dengan adanya volume ada kepercayaan diri dengan jaringan sendiri jadi kalau kita main di segmen hobbies, profit-nya enak tapi kita volumenya nggak dapat,” tambahnya.

Baca juga: Fitur dan Spesifikasi Suzuki V-Strom 250

Sayangnya ia belum bisa mengetahui persis kapan Suzuki V-Strom 250 akan hadir di Indonesia. “I cannot say, karena kalau teman-teman lihat segmen 250 itu berkembang nggak (di Indonesia),” jelasnya.

Ia menambahkan semua itu memungkinkan, hanya saja karakter konsumen di Indonesia sangat unik. Pihaknya juga perlu mempertimbangkan apakah Suzuki bisa bermain di semua segmen. Di sisi lain Suzuki mempunyai semua jenis motor. Pihaknya bisa saja menghadirkan motor tersebut, hanya saja tinggal waktunya tepat atau tidak.

Sementara itu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan segera diselenggarakan. Dalam pameran tersebut PT SIS memastikan ikut serta. Tidak hanya itu, di GIIAS 2018 agen pemegang merek Suzuki di Indonesia itu juga akan memperkenalkan motor baru.

Seperti yang pernah dikabarkan sebelumnya, kedua motor itu adalah Suzuki Burgman Street 125 dan Suzuki Bandit 150. Boleh saja Suzuki V-Strom 250 belum jadi hadir di Indonesia. Akan tetapi setidaknya SIS mempunyai rencana lain dengan menghadirkan produk baru lain untuk para pecinta roda dua di Tanah Air.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply