Home Auto News Honda HR-V RS 2018 Hadir di Malaysia

Honda HR-V RS 2018 Hadir di Malaysia

0 225

Honda HR-V, Di Indonesia Honda HR-V belum mendapat pembaruan. Akan tetapi tidak sama halnya dengan di Negeri Jiran, Malaysia. Di sana Honda Malaysia baru saja membuka pemesanan Honda HR-V RS. Sedangkan peluncuran resminya akan dilakukan pada kuartal ini.

Honda HR-V facelift memiliki tampilan yang sedikit berbeda dengan model yang ada saat ini. Mobil Honda ini mendapat pembaruan di bagian grille depan. Radiator grille dibuat memanjang ke samping dan tampak seperti milik CR-V dengan perpaduan krom besar yang menghubungkan headlamp.

Lampu depannya kini full-reflektor. Selain itu crossover Honda ini juga dilengkapi dengan foglamp atau lampu kabut LED. Lalu di bagian buritan terdapat strip krom horizontal.

Bila melihat ke belakang, Honda HR-V terbaru ini juga sudah hadir di Thailand pada bulan kemarin. Tampilannya terlihat lebih menarik dengan elemen kontras yang gelap. Seperti gagang pintu yang dilabur warna krom gelap, aksesori krom hitam hingga kusen sisi hitam gloss dengan lampu kabut garnish.

Lalu untuk bagian belakang, khususnya pada bagian lampu dibuat sedikit lebih gelap. Ada beberapa ukuran pelek yang disediakan pada Honda HR-V facelift, tergantung varian yang dipilih. Ukurannya mulai 16 inci sampai 18 inci yang ditawarkan untuk tipe RS.

Honda HR-V mempunyai panjang 4.334 mm, dengan lebar 1.772 mm dan tinggi 1.605 mm.

Honda HR-V RS 2018 Malaysia (Img: Paultan)

Mobil Honda ini sendiri juga sudah hadir di Jepang. Dengan ubahan meliputi sisi eksterior hingga interior. Hanya saja varian ini lebih besar dari yang hadir di Thailand. Juga hadir warna baru New Passion Red Pearl yang ditawarkan di Malaysia maupun Thailand.

Di Vietnam pun Honda HR-V terbaru juga sudah tersedia di dealer resmi. Unit HR-V ini didatangkan langsung dari Thailand dalam kondisi utuh. Sedangkan untuk harganya diprediksi sekitar VND 900 Juta atau Rp 560 jutaan.

Baca juga: Honda HR-V 2018 Rilis di Thailand

Fitur keselamatannya tidak perlu diragukan. Mobil Honda ini dilengkapi dengan enam kantong udara (airbags) dan juga emergency stop signal (ESS). Selain itu juga tersedia vehicle stability assist (VSVA) dan hill start assist (HSA).

Honda HR-V RS 2018 Malaysia (Img: Paultan)

Khusus varian RS Honda melengkapinya juga dengan kamera blind spot Honda LaneWatch. HR-V juga mempunyai fitur electronic hand brake system yang setara dengan automatic braking system.

Melirik sektor performa, Honda HR-V 2018 tetap mengandalkan mesin berkapasitas 1,8 liter SOHC, i-VTEC. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 140 hp dengan torsi maksimum 172 Nm yang dipadukan dengan transmisi CVT.

Sayangnya belum ada informasi kapan Honda HR-V facelift hadir di Indonesia. Akan tetapi mengingat beberapa negara di Asia Tenggara sudah kedatangan mobil ini, maka tidak menutup kemungkinan Indonesia menyusul setelahnya.

Di Indonesia sendiri penjualan Honda HR-V masih cukup baik. Dari Januari hingga Juni 2018 penjualan mobil Honda ini mencapai 15.339 unit atau merebut 29 persen pasar LSUV. Kalah dari Toyota Rush yang hadir dengan serangkaian penyegaran sehingga berhasil mengantongi angka penjualan 19.508 unit.

Meski begitu bukan berarti penjualan HR-V sedang baik. Sebab bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya Honda HR-V merajai pasar LSUV dengan penjualan 10.094 unit. Sedangkan Toyota Rush saat itu membukukan penjualan 11.533 unit.

Salah satu kunci Toyota berhasil menggeser HR-V adalah adanya penyegaran pada All New Rush. Seperti yang diketahui, tampilan mobil ini banyak berubah. Begitu juga dengan interior dan fitur yang dibawa.

Maka dari itu sekarang saat yang tepat bagi Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia untuk menghadirkan HR-V facelift. Apakah HPM akan memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan diselenggarakan sebulan lagi untuk memperkenalkan mobil tersebut? Kita tunggu saja informasi berikutnya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply