Home Auto News 2 Motor Baru Honda Resmi Hadir, Ada CB150R dan CBR250RR

2 Motor Baru Honda Resmi Hadir, Ada CB150R dan CBR250RR

0 228

Motor Baru Honda,  Sesuai dengan janjinya, Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan produk terbarunya. Tidak tanggung-tanggung, ada dua motor terbaru Honda yang dirilis. Yakni Honda CB150R StreetFire dan varian baru CBR250RR. Penyegaran dilakukan di beberapa bagian, terutama desain sehingga lebih menarik.

Honda CB150R StreetFire

Mari kita bahas lebih dulu untuk Honda CB150R StreetFire. Motor Honda ini mendapat ubahan ringan dari segi desain. Terlihat dari bagian shroud atau sayap kecil di sebelah tangki bensin yang kini membuat tampilan motor menjadi ala big bike.

Tidak hanya itu, ubahan lain terdapat pada setang. Tujuannya adalah untuk memberikan kenyamanan selama perjalanan kepada pengendara. Honda juga melakukan ubahan pada bagian bodi samping, rearcowl, disc brake model bergelombang hingga pijakan kaki berbahan aluminium.

Astra Honda Motor juga menawarkan New Honda CB150R StreetFire dalam edisi spesial. Untuk varian ini Honda menambahkan desain undercowl baru yang berfungsi menyempurnakan performanya.

CB150R edisi spesial ini juga dibekali dengan sistem lampu LED pada semua sistem pencahayaan. Panel indikatornya pun mengusung model digital yang akan memberikan informasi kepada pengendara. Selain itu juga terdapat tambahan fitur passing lamp.

Honda CB150R StreetFire 2018 juga mendapat tambahan warna baru, yaitu Fury Mat Red dan Raptor Mat Black yang ditawarkan dengan desain karakter bergaris.

Untuk dapur pacu tidak berubah. Motor sport Honda ini tetap mengandalkan mesin berkapasitas 150 cc, DOHC empat katup, berpendingin cairan. Sedangkan transmisi memakai enam percepatan. Dengan mesin ini Honda CB150R dapat melesat 0-200 meter dalam waktu 10,5 detik.

Baca juga: Honda Vario 150 2018 vs Yamaha Aerox

Di samping itu motor ini diklaim dapat melesat hingga kecepatan 125 km/jam. Untuk konsumsi bahan bakarnya diklaim bisa mencapai 40,5 km/liter dalam uji coba internal Honda.

Honda CBR250RR

Motor sport pesaing Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25 ini mendapat dua warna baru. Yaitu Black Freedom dan Bravery Mat Red.

Untuk warna Black Freedom ditawarkan untuk membuat tampilan motor lebih agresif dengan warna hitam glossy yang mendominasi. Sementara Bravery Mat Red tampil menggoda dengan balutan warna merah.

Untuk urusan dapur pacu tidak berubah. Honda tetap membenamkan mesin berkapasitas 250 cc liquid cooled 4-stroke DOHC 8-katup, parallel twin cylinder. Mesin ini sanggup menorehkan tenaga hingga 38,129 hp pada putaran mesin 12.500 rpm dan torsi puncak 23,3 Nm pada 11.000 rpm.

Honda CBR250RR diklaim dapat melesat hingga kecepatan 170 km/jam. Untuk akselerasi dari 0-200 meter butuh waktu 8,65 detik berdasarkan uji internal Honda.

Kami berikam pilihan baru di jajaran motor sport Honda. Selain CB150, kami juga sekaligus meluncurkan CBR250 RR saat ini,” jelas Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM, mengutip dari laman CNN Indonesia.

Lalu berapa harga motor Honda terbaru ini?
harga Honda CB150R StreetFire varian standar mencapai Rp 26,75 juta. Lalu untuk versi Special Edition dilepas Rp 27,85 juta. Keduanya sudah on the road. Motor ini ditargetkan bisa terjual 95 ribu unit per tahun.

Lalu harga Honda CBR250RR Black Freedom tipe standar mencapai Rp 59,9 juta. Untuk warna Bravery Mat Red dan Mat Gunpowder Black Metallic tipe standar dilepas dengan harga Rp 64,725 juta. Sedangkan versi ABS dibanderol RP 70,725 juta. Varian Honda CBR250RR Racing Red dilepas RP 65,325 juta dan versi ABS Rp 71,325 juta.

Ubahan yang diberikan Honda pada dua motor sport ini memang sebatas tampilan saja. Meski begitu tampilannya berubah lebih menarik dari sebelumnya. Sayangnya tidak ada perubahan dari segi fitur maupun spesifikasi.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply