Home Auto News Nissan Serena Susul Terra Hadir di Indonesia?

Nissan Serena Susul Terra Hadir di Indonesia?

0 113

Nissan Serena, Belakangan ini Nissan tengah disorot para pecinta roda empat Tanah Air. Sebab PT Nissan Motor Indonesia (NMI) berencana menghadirkan Terra, yang akan berhadapan dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Rupanya tidak berhenti sampai di situ, NMI dikabarkan juga akan menghadirkan Serena terbaru di Tanah Air.

Kabar ini disampaikan oleh seorang wiraniaga Nissan-Datsun Indonesia. Sayangnya dia belum bisa memastikan kapan peluncuran mobil baru itu dilakukan.

“Jadi nanti setelah Nissan Terra, akan ada Serena C27, cuma ya soal waktu (rilis) saya masih belum tahu,” ujarnya, dikutip dari laman kumparanOTO.

Perlu diketahui, Nissan Serena C27 merupakan generasi kelima dari MPV boxy Nissan ini. Mobil keluarga ini sendiri sudah beredar di negara asalnya, Jepang sejak tahun lalu.

Di sisi lain mobil ini sempat beberapa kali tertangkap kamera sedang bereda di jalanan di Indonesia, lengkap dengan kamuflase yang menutupi beberapa bagian. Seperti wajah depan dan bagian belakang yang memang tampil dengan desain baru.

Salah satunya dibocorkan oleh akun Instagram indra_fathan. Mobil ini terlihat terparkir di sebuah jalan, berikut dengan plat nomor Jakarta berwarna putih.

Tampilan Serena yang tertangkap dalam gambar tersebut tetap mengotak. Desain mobil Nissan terbaru ini tampak tidak banyak perubahan. Bagian samping bodinya bisa terlihat dengan jelas sehingga dapat diketahui bahwa ada ubahan ringan di sisi samping mobil.

Bodi samping Nissan Serena kini mendapat tarikan garis melandai hingga menyambung pada rumah rel pintu geser. Hal ini membuat tampilannya sedikit berbeda dengan Serena yang dipasarkan di Indonesia saat ini.

Baca juga: Detail Spesifikasi Nissan Serena Terbaru

Selain itu bagian bumper juga turut mendapat penyegaran. Tampilannya kini menjadi lebih kekar dengan lekukan yang menonjol keluar. Sementara Serena yang ada sekarang tidak memiliki tarikan garis atau lekukan.

Nissan Serena generasi terbaru pertama kali hadir pada pertengahan tahun 2016. Tampilannya terlihat segar dengan V-motion grille yang lebih moder. Desain lampu utamanya seakan-akan membentuk sayap, dengan tambahan tiga bilah krom membentuk sudut V.

Lalu untuk bagian belakang tetap menggunakan lampu model mika bening. Hanya saja bentuknya tidak terlalu memanjang dan kini lebih banyak warna mika merah.

Menurut data spesifikasinya, Nissan Serena C27 mengandalkan mesin berkode MR20DD berkapasitas 2.000 cc. Jantung pacu ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 105 dk pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak 200 Nm pada 4.400 rpm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis Xtronic CVT.

Di samping itu juga ada hybrid dan versi e-Power yang dijual di Jepang. Lalu juga tersedia versi Nissan Serena Nismo atau Autech.

Fitur yang ditawarkan cukup melimpah. Seperti hadirnya kursi zero gravity, tepatnya pada kursi baris pertama dan kedua. Lalu juga hadir teknologi Intelligent Key yang tersemat di pintu belakang. Dengan fitur ini pengguna cukup mengayunkan kaki di bawah pintu belakang untuk membuka pintu secara otomatis. Hanya saja fitur ini tersedia pada tipe Highway STAR saja.

Selain itu juga tersemat fitur Intelligent Park Assist. Fitur ini adalah sistem parkir otomatis yang mudah dioperasikan dengan peningkatan akurasi. Juga terdapat teknologi ProPILOT yang mampu mengontrol pedal gas, rem dan setir secara otomatis ketika mobil dikendarai di jalan raya, baik dalam kondisi lalu lintas padat ataupun lancar.

Nissan Serena terbaru juga mempunyai sistem variable power yang membuat kemudi lebih ringan untuk diputar pada kecepatan rendah dan stabil pada kecepatan tinggi. Di Jepang, Nissan Serena dijual mulai Rp 380 jutaan.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply