Home Auto News Kia Grand Sedona Diesel Hadir, Harga Rp 500 Jutaan

Kia Grand Sedona Diesel Hadir, Harga Rp 500 Jutaan

0 76

Kia Grand Sedona, Guna memperkuat penjualannya di Indonesia, Kia Mobil Indonesia menghadirkan Grand Sedona dengan dukungan mesin diesel. Mobil baru ini hadir untuk melengkapi varian Sedona versi mesin bensin yang sudah hadir di Indonesia sejak 2016.

“Kia Grand Sedona Diesel secara resmi diluncurkan hari ini menyusul Kia Grand Sedona bensin yang lebih dahulu diluncurkan pada GIIAS 2016,” ujar Johnny Darmawan, Direktur Kia Mobil Indonesia, dikutip dari laman Antaranews.

Ia melanjutkan Kia Mobil Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan terbaik untuk konsumen Tanah Air.

Kia Grand Sedona Diesel yang dijual di Indonesia ditawarkan dalam delapan pilihan warna yang bisa dipilih calon konsumen. Antara lain white pearl, clear white, silky silver, black berry, deep chrome blue, panthera metal, aurora black pearl dan marsala. Sedangkan harga Kia Grand Sedona Diesel ini mencapai Rp 595 juta on the road (OTR) Jakarta.

Detail

Melirik dapur pacunya, Kia Grand Sedona Diesel ini mengandalkan mesin berkapasitas 2.2L CRDI generasi ketiga. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 200 PS pada putaran 3.800 rpm dengan torsi puncak 45,0 kgm pada rentang pu taran 1.75-2.750 rpm.

Berbekal mesin ini mobil keluarga premium Kia dapat menghasilkan tenaga yang maksimal namun tetap baik dalam hal efisiensi bahan bakar.

Kia merancang Grand Sedona ini dengan struktur bodi AHSS (Advance high strength steel). Struktur bodi ini mempunyai teknologi Hot Stamped Steel yang dapat memberikan perlindungan maksimal dan menyeluruh terhadap seluruh pengguna.

Tidak hanya itu, tawaran menarik lainnya adalah kapasitas kabinnya. Kia Grand Sedona dapat memuat hingga 11 penumpang. Meski begitu mobil ini tetap mempertahankan kenyamanan khas MPV karena posisi tempat duduk dapat diatur sesuai kebutuhan pengguna.

Melihat tampilan eksteriornya, Kia Grand Sedona mempunyai tampilan yang segar. Di bagian depan terdapat grille dengan desain tiger-nose khas mobil Kia yang dibuat lebar dan tegak lurus. Sehingga menghadirkan kesan yang gagah.

Tidak hanya itu, tampilan wajah depan semakin menarik dengan new projection head lamp plus DRL LED, new projection fog lamp dan LED rear combination lamp.

Sedangkan untuk sisi interior tampil dengan nuansa abu-abu. Juga terdapat jok berlapis kulit dan roll up sun shade blade. Alhasil sisi kabin Kia Grand Sedona tampak elegan.

Di samping itu fitur yang disematkan tergolong lengkap. Ada dual power sliding door, smart power tailgate, dual sunroof front&rear hingga smart key. Selain itu juga tersemat fitur 6 airbag, electric chromic mirror, serta wireless charger.

Kia juga melengkapinya dengan fitur electric seat driver & passenger with walk in device pada kursi penumpang depan. Tujuannya untuk memudahkan pengemudi atau penumpang baris kedua dalam mengatur kursi penumpang di depan.

Di Indonesia Kia Grand Sedona Diesel berhadapan dengan rival senegaranya, Hyundai H1 bermesin Diesel 2.500cc. Mobil ini juga bisa bersaing dengan Toyota Kijang Innova diesel yang memakai mesin 2.400 cc di kelas MPV menengah.

Mobil ini juga akan meramaikan pasar mobil diesel. Selain Kijang Innova di pasar tersebut ada Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Isuzu mu-X, hingga Chevrolet Trailblazer.

Memiliki Target Khusus

Mobil Kia terbaru ini rupanya mempunyai target segmen khusus. Hal ini disampaikan langsung oleh Harry Yanto, GM Business Development PT Kia Mobil Indonesia.

“Secara demografis kita menyasar laki-laki usianya lebih dari 40 tahun, pekerjaan sebagai wirausaha, atau profesional posisinya minimal GM (General Manager), penghasilan lebih dari Rp 40 juta per bulan dan kendaraannya saat ini adalah diesel atau pemakai big SUV atau big MPV,” ujarnya, mengutip dari detikOto.

Ia menambahkan Kia Grand Sedona Diesel ditujukan untuk konsumen yang mementingkan keamanan dan kenyamanan value for money, berani tampil beda dan tidak peduli dengan modelnya.

Bisa Pakai Semua Jenis Solar

Meski berstatus mobil premium, Kia Grand Sedona membawa mesin diesel dengan standar emisi Euro II. Alhasil mobil keluarga ini diklaim bisa menggunakan seluruh jenis solar yang beredar di Indonesia.

Kendati demikian Kia Indonesia tetap merekomendasikan konsumen untuk memakai solar berkualitas tinggi. Dengan begitu mesin bisa bekerja lebih baik dengan efisiensi bahan bakar yang maksimal.

Harry menyarankan konsumen untuk memakai Pertadex atau sekelasnya. Jika menggunakan solar di bawah itu tetap bisa, hanya saja performa bisa mengalami penurunan. Begitu juga dengan kualitas oli mobil.

Harry menerangkan secara umum mesin diesel dengan emisi Euro II memakai solar dengan cetane number 54 dan kadar sulfur di bawah 300. Akan tetapi jika memakai di atas itu performanya jadi lebih baik lagi.

Di Indonesia sendiri penyebaran solar dengan kualitas lebih baik belum merata. Hal ini juga yang menjadi alasan mengapa Kia baru sekarang menghadirkan Grand Sedona Diesel.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply