Home Auto News Harga Suzuki Bandit 150 Rp 20 Jutaan?

Harga Suzuki Bandit 150 Rp 20 Jutaan?

Suzuki Bandit 150, Dalam waktu dekat pasar motor Indonesia akan kedatangan motor sport naked baru. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan akan menghadirkan saudara GSX-S150. Motor itu adalah Suzuki Bandit yang juga mengandalkan mesin berkapasitas 150cc.

Motor ini sendiri dikabarkan akan diperkenalkan pertama kali dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Yang cukup menarik adalah harga motor baru ini. Menurut kabar dari CN Indonesia, naked bike Suzuki ini akan dipatok dengan harga Rp 20 jutaan.

Informasi ini disampaikan oleh Yohan Yahya, Kepala Pemasaran dan Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Ya kami harapkan tidak sampai sebulan (dipasarkan di Indonesia), kami harapkan. Ya pokoknya harga sekitar segitu, Rp 20-an juta,” ujarnya.

Jika benar maka harga motor ini hampir sama dengan GSX-S150 yang sudah lebih dulu dijual di Indonesia. Untuk diketahui, harga Suzuki GSX-S150 di Indonesia mencapai Rp 24,75 juta.

Walaupun akan mempunyai harga yang mirip, Suzuki Bandit diklaim tidak akan mengganggu segmen GSX-S150. Alasannya motor baru Suzuki ini sendiri merupakan motor tanpa fairing yang akan mempunyai pasar tersendiri. Sedangkan GSX-S150 sendiri lebih ditujukan ke street sport.

Yohan mengakui bahwa Suzuki GSX-S150 tidak begitu baik penjualannya. Oleh karenanya penjualan Suzuki Bandit 150 diharapkan bisa lebih besar dari pendahulunya.

Baca juga: Suzuki Address 2018 Rilis dengan Warna Baru

Suzuki Bandit 150 bisa jadi merupakan motor baru yang dinanti-nanti oleh pecinta roda dua, khususnya penggemar motor sport naked. Sebelumnya motor ini sempat tertangkap kamera saat uji coba di sebuah lokasi.

Motor ini disebut-sebut menggunakan rangka yang sama dengan GSX-S150. Kendati begitu ada beberapa perubahan yang membuat Bandit 150 tidak sama persis dengan saudaranya. Seperti bagian jok yang dibuat menyatu, tidak terpisah seperti pada GSX-S150. Lalu untuk dapur pacu Suzuki Bandit akan mengandalkan mesin berkapasitas 150 cc DOHC satu silinder.

Suzuki tampaknya berusaha memperkuat penjualannya di segmen sport. Setelah menghadirkan duo GSX 150, kini pabrikan motor asal Jepang itu berniat menghadirkan Bandit. Seperti apa tampilan Suzuki Bandit 150 dan fitur yang dibawa? Kita tunggu peluncuran resminya nanti.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply