Home Auto News Honda CBR250RR 2018 Murah Dirilis, Bedanya Cuma Ini

Honda CBR250RR 2018 Murah Dirilis, Bedanya Cuma Ini

0 127

Honda CBR250RR 2018, PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan CBR250RR versi murah atau disebut Black Freedom. Disebut murah karena banderol harga motor Honda ini lebih terjangkau dari varian yang sebelumnya dipasarkan di Indonesia.

Harga Honda CBR250RR Black Freedom ini mencapai Rp 59,9 juta on the road Jakarta. Banderol tersebut lebih rendah hingga Rp 5 juta dibanding tipe standar. Lantas apa saja yang membedakan CBR250RR versi murah ini dengan versi standar yang sudah lebih dulu hadir?

Dilihat dari spesifikasi, rupanya keduanya masih serupa. Honda CBR250RR terbaru ini juga mengandalkan mesin berkapasitas 250 cc dua silinder DOHC. Tenaganya bisa mencapai 38,7 PS pada 12.500 rpm dengan torsi maksimum 23,3 Nm pada 11.000 rpm. Jantung pacu ini dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Dengan mesin itu dan bobot yang cukup ringan Honda CBR250RR diklaim cepat. Untuk berakselerasi 0-200 meter motor ini membutuhkan waktu 8,65 detik, dengan kecepatan maksimum 170 km/jam.

Selain itu fitur yang dibawa juga sama. Motor ini sudah memakai lampu LED untuk seluruh sistem pencahayaannya. Lalu panel instrumen tetap digital dengan informasi yang cukup lengkap, berikut data lap timer.

Honda CBR250RR Black Freedom (Img: TMCBlog)

Honda juga melengkapinya dengan fitur throttle by wire untuk kepresisian bukaan selongsong gas, termasuk mode berkendara. Hanya saja pada varian ini tidak ada pilihan fitur anti-lock braking system (ABS).

Perbedaan lain terlihat dari skema catnya. Sesuai namanya, Honda CBR250RR Black Freedom mempunyai warna hitam polos mengilap yang sederhana. Warna ini membalut mulai dari rangka, bodi, pelek hingga suspensi upside down. Di samping itu tulisan nama Honda yang menempel di fairing bawah juga ditiadakan.

Honda CBR250RR Black Freedom ini memang dihadirkan untuk konsumen yang suka modifikasi. Dengan balutan warna hitam tersebut pemilik akan lebih mudah untuk melakukan modifikasi warnanya. Hitam polos dianggap layaknya kanvas kosong yang bisa dimanfaatkan pemilik untuk menuangkan kreativitasnya.

Baca juga: Kawasaki Ninja 250 2018 vs Honda CBR250RR

Motor sport Honda ini juga ditujukan untuk mendongkrak penjualan CBR250RR. Sebab sepanjang semester satu tahun ini penjualan Honda CBR250RR tidak begitu membanggakan.

Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan motor sport ini hanya mencapai 1.307 unit. Jauh lebih rendah dari Kawasaki Ninja 250 yang bisa mencapai 6.121 unit.

Tidak hanya menawarkan edisi murah, PT AHM juga memberi pilihan warna baru untuk Honda CBR250RR standar. Warna Bravery Mat Red ditawarkan kepada calon konsumen dengan harga Rp 64,725 juta untuk non-ABS. Sedangkan varian ABS dipatok Rp 70,725 juta. Warna ini diklaim sudah mengadopsi tren masa kini dengan warna yang tidak mengilap.

“Jadi kami ingin memperlebar segmen, yang sudah premium diperkuat dengan warna bravery mat red. Lalu yang suka modifikasi dan terjangkau kami beri warna standar atau basic (black freedom),” ungkap Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM, melansir dari laman Oto.

Kehadiran Honda CBR250RR Black Freedom tentu saja bisa menjadi pilihan menarik untuk calon konsumen yang ingin memiliki motor sport 250 cc berpenampilan menarik tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam. Apalagi dari segi spesifikasi dan fitur CBR250RR edisi murah ini tidak berbeda dengan versi standar yang sudah beredar di Indonesia.

Source: spesifikasi suzuki gsx 400, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply