Home Auto News Detail dan Harga DFSK Glory 580 2018 Resmi

Detail dan Harga DFSK Glory 580 2018 Resmi

0 165

DFSK Glory 580, PT Sokonindo Automobil selaku agen pemegang merek DFSK di Indonesia telah meluncurkan mobil pertamanya, DFSK Glory 580 pada April kemarin bersamaan dengan acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Akan tetapi peluncuran resminya baru dilakukan bulan ini, tepatnya Kamis (19/7/2018).

Tentu hal ini bukan tanpa alasan. Sebab selama tiga bulan sebelumnya PT Sokonindo Automobile masih bergerilya memperkenalkan mobil baru buatannya ini. Setelah dirasa pas, Glory 580 dirilis secara resmi di Tanah Air. Tidak hanya itu, bahkan merek mobil asal China ini juga mendatangkan Agnez Monica yang sekaligus menjadi brand ambassador DFSK.

Mobil ini hadir dan mengisi segmen Sport Utility Vehicle (SUV) yang sudah diisi lebih dulu oleh pemain lama seperti Honda CR-V. Walaupun berstatus pendatang baru, PT Sokonindo Automobile yakin mobil ini akan berhasil bersaing dengan kompetitornya.

Untuk bekal bersaing dengan rival, DFSK Glory mempunyai beberapa keunggulan. Salah satunya adalah banderol harga yang terjangkau di kelasnya. Harga DFSK Glory 580 ini mulai Rp 245,9 juta sampai dengan Rp 308 juta.

Detail

Banderol harga bukan satu-satunya kelebihan yang dimiliki SUV ini. Glory 580 juga mempunyai fitur yang tergolong lengkap. Diantaranya electronic parking brake (EPB), tyre pressure monitoring system (TPMS) untuk tipe 1.5 T Luxury, ABS+EBD, serta reverse camera and radar.

Menariknya seluruh tipe Glory 580 sudah dilengkapi dengan sunroof. Alhasil tampilan mobil kian mewah. Fitur penunjang hiburan berupa layar sentuh 10 inci turut hadir untuk tipe 1.5T Luxury. Sementara tipe 1.5T comfort dan 1.8L dilengkapi dengan monitor berukuran 8 inci. Keduanya sudah mempunyai fitur mirroring yang sanggup menampilkan tampilan smartphone pada monitor.

Fitur keselamatan yang mumpuni juga tak lupa hadir pada DFSK Glory 580. Seperti airbag di dashboard pengemudi dan penumpang depan untuk semua tipe. Selain itu pada varian 1.5T Luxury terdapat tambahan airbag di penjuru kursi pengemudi dan penumpang depan. Mobil ini mempunyai kapasitas tujuh penumpang dengan konfigurasi bangku 2+3+2.

Baca juga: Glory 580 vs Honda CR-V

Untuk menunjang kemampuannya, DFSK membenamkan fitur-fitur menarik lain. Seperti hill start assist (HAS), hill hold control (HHC), dan electronic stability program (ESP). Juga tersedia cruise control yang bisa dijumpai pada Glory 580 1.5T Luxury.

Melihat bagian dapur pacu, DFSK Glory 580 tersedia dalam dua opsi mesin. Yakni mesin berkode SFG15T dengan kapasitas 1.5 liter dengan turbocharged dan mesin SFG18 berkapasitas 1.8 liter naturally aspirated.

Karena mengandalkan peranti turbocharged, tenaga mesin 1.5 liter Glory 580 lebih bertenaga. Dayanya bisa mencapai 147,5 dk pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 220 Nm pada rentang putaran mesin 1.800 rpm hingga 4.000 rpm. Sedangkan versi mesin 1.8 liter mempunyai tenaga maksimum 130 dk pada 6.000 rpm dengan torsi 187 Nm pada rentang 3.600-4.200 rpm.

“Glory 580 merupakan produk modern berfitur canggih yang dilengkapi dengan teknologi berskala internasional dan kualitas pabrik yang modern di Indonesia. Kami berharap ke depannya Glory 580 akan menjadi pilihan yang menarik bagi pasar Indonesia,” jelas Franz Wang, Managing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile, mengutip dari laman Tirto.

Garansi

Selain menawarkan SUV dengan fitur lengkap dan harga yang terjangkau, DFSK juga memasarkan Glory 580 dengan tawaran garansi yang lama. Konsumen akan mendapat garansi selama 7 tahun atau 150.000 km. Garansi panjang atau yang disebut Super Warranty ini sengaja diberikan sebagai bukti kualitas terbaik yang diberikan Glory 580.

Tidak berhenti sampai di situ, cakupan garansi mobil ini juga lengkap. Mencakup seluruh kendaraan dan mesin, seluruh komponen heavy duty, meliputi ECU, sistem kemudi EPS, evaporator AC, radiator dan lain sebagainya.

Glory 580 super warranty ini diberikan langsung oleh OEM untuk memberikan layanan profesional di semua layanan pemasaran, yang tidak hanya membuat garansi lebih terjamin, tetapi juga menghemat biaya garansi tanpa perlu memperpanjang. Tidak hanya itu, suku cadang disediakan langsung oleh DFSK OEM, dan komponen dengan barcode 2D dapat dengan tepat dicari secara global dan dipastikan anti-pemalsuan.

Harga

Di Indonesia DFSK Glory 580 dijual dalam empat pilihan varian. Banderol harganya juga beragam. Berikut daftar harga mobil DFSK ini:

  1. Harga DFSK Glory 580 1.8L Comfort 5MT: Rp245,9 juta
  2. Harga DFSK Glory 580 1.5T Comfort CVT: Rp282 juta
  3. Harga DFSK Glory 580 1.5T Luxury 6MT: Rp295 juta
  4. Harga DFSK Glory 580 1.5T Luxury CVT: Rp308 juta

Varian Baru

Selain empat varian di atas, Glory 580 juga mempunyai varian baru, yakni 1.8L Luxury CVT. Hanya saja untuk varian ini belum bisa dibeli konsumen. Kendati demikian harga Glory 580 1.8L Luxury CVT sudah diumumkan, yakni Rp 308 juta on the road DKI Jakarta.
“Varian terbaru dari model Glory 580 ini merupakan produk modern berfitur canggih yang dilengkapi dengan teknologi berskala internasional dan kualitas pabrik modern di Indonesia. Kami berharap ke depannya Glory 580 akan menjadi pilihan yang menarik bagi pasar Indonesia,” terang Franz, melansir dari detikOto.

Alexander Barus, CO-CEO PT Sokonindo Automobile (DFSK) menjelaskan varian baru ini sengaja belum dipasarkan. Akan tetapi model ini direncanakan akan dijual tahun ini juga. Pihaknya memilih untuk melihat animo dan pasarnya seperti apa.

Ia mengatakan langkah tersebut merupakan strategi dalam memasarkan atau menghadirkan varian SUV medium di pasar otomotif Tanah Air. “Kalau kita luncurkan sekarang ini yang ada bisa saling bersaing antar varian itu, jadi sengaja untuk tipe yang paling tinggi ini kita bedakan peluncurannya,” ungkapnya, sebagaimana dilansir KompasOtomotif.

 

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply