Home Auto News Ini Pilihan 2 Mobil Murah di Bawah Rp 100 Juta Terbaru

Ini Pilihan 2 Mobil Murah di Bawah Rp 100 Juta Terbaru

Mobil Murah, Saat ini mempunyai mobil seakan sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Tidak mengherankan bila penjualan roda empat di Tanah Air selalu tinggi dari tahun ke tahun.

Hanya saja tingginya penjualan mobil juga diikuti dengan semakin mahalnya harga mobil di pasaran. Hal ini lumrah terjadi karena beberapa faktor. Seperti adanya kenaikan Bea Balik Nama (BBN) dan juga pajak.

Alhasil produsen mobil harus menaikkan harga mobil yang mereka jual. Bahkan mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang digadang-gadang sebagai mobil murah juga terkena imbasnya. Bisa kita amati saat ini harga LCGC di pasaran cenderung naik. Bahkan saat ini juga ada yang dibanderol hampir Rp 150.

Meski begitu Anda yang sedang mencari mobil murah tidak perlu khawatir. Sebab meski begitu tetap ada mobil baru murah yang bisa menjadi alternatif. Ada satu merek yang menjual mobilnya dengan harga murah, yakni Daihatsu.

Bahkan ada dua mobil murah yang ditawarkan merek mobil asal Jepang itu, yakni Daihatsu Ayla dan Hi-Max. Menurut situs resminya, harga Daihatsu Ayla tipe 1.0 D bertransmisi manual yang menjadi varian terendah mencapai Rp 94,05 juta. Jauh lebih terjangkau dari tipe tertinggi yang hampir Rp 150 jutaan.

Sedangkan Daihatsu Hi-Max dibanderol sedikit lebih tinggi, yakni Rp 96,55 juta. Jika Anda berniat membeli mobil murah, kedua mobil ini bisa jadi opsi yang menarik. Apalagi jika Anda sedang berniat membuka usaha.

Peminat mobil murah di bawah Rp 100 juta juga masih ada. Menurut data wholesales (dari pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang satu semester di tahun 2018 ini Ayla 1.0 D MT terjual 25 unit. Lalu untuk penjualan Daihatsu Hi-Max mencapai 85 unit dengan periode yang sama.

Mobil di bawah Rp 100 juta memang menarik, apalagi karena kita membelinya dalam kondisi baru. Meski begitu Anda harus tahu bahwa dari segi kelengkapan fitur tentu berbeda dengan yang lain. Apalagi Daihatsu Ayla tipe 1.0 D MT merupakan varian terendah. Anda bisa bertanya ke pihak dealer resmi Daihatsu untuk mengetahui apa saja tawaran mobil-mobil tersebut.

Source: harga mobil daihatsu ayla, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply