Home Auto News Spesifikasi Lengkap Kia Grand Sedona Diesel 2018

Spesifikasi Lengkap Kia Grand Sedona Diesel 2018

0 164

Kia Grand Sedona, Bisa dibilang mobil MPV bensin lebih populer dibanding MPV diesel. Meski begitu bukan berarti MPV bermesin diesel tidak menarik. Mobil ini dikenal mempunyai torsi yang melimpah, namun lebih hemat bahan bakar dibanding mesin bensin. Maka dari itu konsumen mobil diesel di Indonesia tetap ada sampai sekarang.

Maka dari itu Kia Motors Indonesia menghadirkan Kia Grand Sedona Diesel. Mobil keluarga ini hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin mobil premium dengan performa baik dan tetap mengutamakan sisi efisiensi.

Seperti apa detail spesifikasi mobil baru Kia ini? Berikut ulasan selengkapnya yang bisa Anda simak.

Desain

Perlu diketahui, Kia Grand Sedona Diesel yang hadir di Indonesia ini merupakan versi facelift. Maka dari itu terdapat beberapa perbedaan dibanding versi bensin yang sudah lebih dulu hadir.

Perbedaan tersebut terlihat pada beberapa bagian di sisi depan mobil seperti foglamp atau lampu kabut dan bumper. Kia juga tetap membubuhkan ornamen krom di sisi luar mobil.

Bagian wajah terdapat lampu depan otomatis proyektor, dengan lampu siang hari LED dan lampu kabut yang juga sudah proyektor. Lalu untuk bagian belakang memakai lampu LED kombinasi dan lampu rem LED terintegrasi di spoiler atas.

Melirik sektor kaki-kaki, terdapat pelek berukuran 18 alloy pada Grand Sedona terbaru ini. Alhasil tampilan mobil menjadi lebih gagah.

Guna memudahkan penumpang keluar atau masuk ke dalam kabin, Kia Grand Sedona Diesel sudah memakai power sleeding door untuk sisi kanan maupun kiri. Dengan demikian pengguna bisa membuka pintu secara otomatis, mengandalkan remote atau tombol.

Baca juga: Kia Grand Sedona Diesel Hadir di Indonesia

Juga tersedia fitur Smart Power Tailgate yang membuat tailgate bisa terbuka otomatis. Fitur ini memanfaatkan sensor sehingga pintu bagasi belakang dapat terbuka secara otomatis. Hal ini akan sangat bermanfaat bila Anda membawa banyak barang dan ingin membuka bagasi. Menariknya lagi Anda bisa menonaktifkan fitur ini bila dirasa kurang nyaman.

Interior

Kesan mewah juga terdapat di sisi interior. Sebab jok Kia Grand Sedona Diesel 2018 sudah memakai bahan kulit. Sementara permukaan dasbor mendapat sentuhan soft touch.

Jok pengemudi dan penumpang depan juga dapt diatur secara elektrik. Untuk jok pengemudi sudah dilengkapi lumbar support.

Dalam kondisi standar Grand Sedona mempunyai enam kursi. Baris kedua dan ketiga bisa dinaikkan bagian tengahnya sehingga total menjadi 8-seater. Jika masih kurang kursi baris kedua dan ketiga dimajukan sedikit sehingga kursi baris keempat bisa dimunculkan dari yang awalnya terlipat rata dengan lantai bagasi.

Itu artinya interior Grand Sedona bisa memuat hingga 11 orang. Hanya saja ruang bagasi jadi terpakai dan kabin menjadi lebih sempit.

Selain itu Kia juga memberikan fitur dua sunroof depan dan belakang, serta sunshade pada kaca penumpang. Fitur lain yang bisa dijumpai di interior adalah Electric Chromic Mirror (kaca spion tengah dengan penyesuaian cahaya), sistem audio 4-speaker 2-tweeter dan layar sentuh 7 inci dengan dukungan Android Auto dan Apple CarPlay.

Sayangnya untuk fitur audio justru mengalami penurunan dibanding versi bensin. Sebagai kompensasi terdapat wireless charging yang akan memudahkan pengguna untuk mengisi daya smartphone. Dengan begitu pengguna tinggal menaruhnya saja di tempat khusus.

Kia Grand Sedona juga dilengkapi dengan Port USB yang terdapat di depan dan baris kedua. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan AC otomatis dan double blower hingga belakang.

Fitur Keselamatan

Sebagai mobil mewah maka sudah semestinya Grand Sedona Diesel dilengkapi dengan fitur keselamatan yang mumpuni. Maka dari itu pabrikan mobil asal Korea Selatan itu menyematkan banyak airbag, meliputi pengemudi, penumpang, airbag samping hingga curtain yang menutup seluruh kaca samping kiri dan kanan.

Tidak hanya itu, juga terdapat rem cakram di keempat roda, plus fitur ABS, EBD, sensor parkir empat titik depan dan belakang, kamera parkir mundur, central door lock dan alarm. Hanya saja mobil MPV ini belum dilengkapi dengan fitur pengendali traksi dan stabilitas. Sebenarnya fitur ini bermanfaat untuk MPV Kia ini mengingat bodi, bobot dan tenaganya yang besar.

Mesin

Melirik dapur pacu, Kia Grand Sedona Diesel dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 2.2 liter CRDi. Mesin ini sanggup menorehkan daya hingga 200 PS dengan torsi 441 Nm.

Untuk transmisi memakai 8-percepatan otomatis. Kia juga menyematkan mode berkendara ECO yang membuat mobil bisa lebih irit bahan bakar. Juga terdapat fitur cruise control untuk menunjang kenyamanan selama berkendara. Lalu untuk rangka monokok mengadopsi teknologi AHSS (Advance High Strength Steel) yang diklaim mendukung kenyamanan dan keselamatan.

Varian dan Harga

Kia Grand Sedona Diesel dijual dalam 8 pilihan warna. Antara lain Snow White Pearl, Clear White, Silky Silver, Black Berry, Deep Chrome Blue, Panthera Metal, Aurora Black Pearl dan Marsala. Harga mobil ini mencapai Rp 595 juta yang merupakan harga promo. Akan tetapi tenang saja, sebab harga Kia Grand Sedona itu dipastikan bertahan cukup lama, hingga GIIAS 2018 nanti dijanjikan tetap sama.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply