Home Motor 4 Pilihan Motor Klasik yang Menarik nan Memikat

4 Pilihan Motor Klasik yang Menarik nan Memikat

0 233

Motor Klasik, Motor dengan gaya retro-klasik seakan tidak pernah lekang oleh zaman. Meski saat ini sudah banyak beredar motor-motor modern dengan tampilan yang futuristik nan memikat, motor klasik tetap mendapat tempat di hati para pecintanya.

Tak mengherankan bila beberapa merek berupaya untu kmenghadirkan motor retro terbaru yang memadukan desain khas motor tua dengan teknologi terkini. Beberapa merek yang mempunyai motor klasik baru adalah Kawasaki, Yamaha, Royal Enfield, Moto Guzzi dan Triumph.

Umumnya motor klasik mempunyai ciri khas pada lampu yang didesain bulat. Di samping itu terdapat tangki bensin yang didesain dengan bentuk teardrop shape. Motor retro biasanya juga mempunyai posisi berkendara yang santai.

Jika Anda mempunyai dana, Anda tidak perlu membeli motor tua bila ingin mempunyai tunggangan bergaya retro. Anda bisa memilih motor-motor baru dengan gaya retro-klasik. Ada beberapa pilihan yang bisa dipertimbangkan. Silakan simak pilihannya berikut ini.

Moto Guzzi V7 II

Moto Guzzi merupakan salah satu merek motor ternama asal Italia, selain Vespa dan Ducati. Menariknya merek motor yang satu ini juga menawarkan motor baru bergaya klasik, seperti V7 II. Motor ini mengandalkan mesin berkapasitas 744 cc 2 katup yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 46,9 tk pada 6.250 rpm dengan torsi puncak 59 Nm pada 3.000 rpm.

Ada dua varian yang bisa dipilih dengan banderol harga yang berbeda. Yakni Moto Guzzi V7 II Stone yang dibanderol Rp 357 juta dan II Racer yang dijual dengan harga Rp 419,9 juta.

Triumph Boneville T120

Triumph dikenal mempunyai jajaran motor klasik yang menarik untuk dipinang. Seperti Triumph Boneville T120. Tampilan motor ini kental dengan kesan klasik. Terlihat dari desain lampu yang membulat, hingga spion minimalis yang juga berbentuk bulat.

Untuk urusan dapur pacu Triumph Boneville T120 mengandalkan mesin berkapasitas 1.200 cc. Menariknya suara knalpot dari mesin ini mempunyai ciri khas dan karakter tersendiri.

Selain motor ini masih ada beberapa pilihan lainnya. Seperti Street Twin, Thruxton R, Bonneville T120, dan Bonneville T120 Black.

Kawasaki W800

Dari Jepang, ada Kawasaki W800 yang tak kalah menggoda dari model-model di atas. Desain motor Kawasaki ini terinspirasi dari Kawasaki W1 yang merupakan motor klasik buatan Kawasaki yang diproduksi di tahun 1965 sampai 1974.

Kesan klasik pada moge ini tampak pada rem belakang yang masih memakai tromol. Di samping itu Kawasaki juga membubuhkan sentuhan krom pada hampir seluruh bagian W800.

Baca juga: 5 Motor Klasik Kawasaki Layak Koleksi

Untuk performa Kawasaki W800 dipersenjatai dengan mesin SOHC 8 katup dua silinder dengan pendingin udara. Mesin berkapasitas 800 cc ini sanggup memuntahkan tenaga hingga 48 hp pada putaran mesin 6.500 rpm. Menariknya motor ini sudah mengadopsi sistem injeksi yang membuatnya tetap modern.

Royal Enfield 650 Inceptor

Royal Enfield mempunyai motor klasik kelas flagship yang diberi nama Interceptor 650. Motor ini dihadirkan pertama kali di tahun 2017 dan mulai resmi dipasarkan di tahun 2018.

Keunggulan Royal Enfield 650 Inceptor terdapat pada karakternya yang smooth dan rider friendly. Tidak hanya itu, motor asa Inggris ini juga mengandalkan mesin yang cukup bertenaga.

Tersemat jantung pacu berkapasitas 650 cc pada motor ini. Tenaganya diklaim bisa mencapai 46,9 hp dengan torsi maksimum 52 Nm.

Itulah beberapa pilihan motor klasik yang bisa Anda pilih. Mana motor yang Anda suka?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply