Home Mobil MPV 4 Fitur yang Absen di Suzuki Ertiga Terbaru

4 Fitur yang Absen di Suzuki Ertiga Terbaru

0 195

 

Suzuki Ertiga, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan Ertiga generasi terbaru di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Mobil ini mengusung sejumlah penyegaran, meliputi desain yang lebih elegan dan dimensi yang menjadi lebih besar.

Kehadiran Suzuki Ertiga 2018 bisa menjadi pilihan jika konsumen ingin membeli MPV baru. Hanya saja sebelum membeli ada beberapa hal yang patut dipertimbangkan. Seperti tawaran fitur mobil baru tersebut.

Berbicara soal fitur, sadar atau tidak rupanya Suzuki Ertiga terbaru kehilangan 4 fitur dari generasi sebelumnya. Apa saja fitur tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

Sandaran Tangan Kursi Baris Kedua

Suzuki Ertiga generasi sebelumnya mempunyai sandaran tangan untuk penumpang di kursi baris kedua. Hanya saja pada generasi terbaru fitur ini dihilangkan. Padahal sebenarnya fitur sandaran tangan ini bisa menjadi keunggulan Ertiga, mengingat beberapa kompetitor tidak mempunyai fitur tersebut. Meski begitu soal fitur kenyamanan ini hanya masalah kecil, tidak mempengaruhi kenyamanan mobil secara keseluruhan.

Pengatur Ketinggian Sabuk Pengaman

Selain sandaran tangan, pengatur ketinggian sabuk pengaman juga absen dari MPV Suzuki ini. Tidak hadirnya fitur ini juga dapat mempengaruhi kenyamanan pengemudi maupun penumpang depan. Pengemudi dan penumpang depan dengan postur kecil bisa jadi merasa terganggu karena posisi sabuk pengaman yang ketinggian.

Pegangan Tangan Retractable

Suzuki Ertiga 2018 mempunyai pegangan tangan yang standar, bukan retractable seperti pada model pendahulunya. Padahal jika melihat ke belakang banyak yang mengapresiasi interior Ertiga karena Suzuki memberi perhatian besar terhadap detail.

Salah satunya dengan memberikan pegangan tangan di dekat jendela penumpang depan dan kursi baris kedua yang bisa terlipat otomatis. Dengan demikian interior mobil menjadi lebih rapi.

Ground Clearance Lebih Rendah

Dimensi panjang dan lebar Ertiga memang lebih besar dari sebelumnya. Hanya saja walaupun dimensi mobil bertambah, rupanya ground clearance alias jarak terendah ke tanah Ertiga mengalami penurunan. Ground clearance Suzuki Ertiga terbaru lebih rendah 5 mm dari model sebelumnya. Kendati demikian ground clearance 180 mm yang ada pada Ertiga dinilai masih aman.

Itulah beberapa fitur yang hilang dari Suzuki Ertiga 2018. Keempat fitur di atas hanya permasalahan kecil yang tidak terlalu berpengaruh signifikan terhadap performa keseluruhan mobil.

Baca juga: Suzuki Ertiga 2018 vs Wuling Cortez 1.5

Akan informasi di atas setidaknya bisa menjadi pertimbangan bila Anda berminat untuk membeli Suzuki Ertiga 2018. Terlepas dari 4 fitur yang hilang tersebut, Suzuki Ertiga terbaru juga mempunyai sejumlah tawaran baru yang tidak terdapat pada model pendahulunya.

Seperti hadirnya fitur keselamatan Electronic Stability Program (ESP) yang berfungsi mencegah mobil melintir. Di samping itu juga terdapat SRS airbag, ABS+EBD dan ISOFIX yang menjadi kelengkapan standar untuk semua tipe.

Ertiga juga dibekali platform baru HEARTECT yang lebih ringan namun tetap kaku. Lalu juga ada mesin K15B yang merupakan pengembangan dari K14B yang dipakai Ertiga lama. Mesin berkapasitas 1.5 liter DOHC VVT ini mempunyai tenaga 104,7 PS dengan torsi 138 Nm.

Sekarang keputusan kembali ke tangan Anda. Apakah dengan absennya 4 fitur di atas terbayar lunas dengan tawaran baru Suzuki Ertiga ini?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply