Home Auto News 2 Mobil BMW Terbaru Hadir, Seri 6 GT dan Seri 5 Touring

2 Mobil BMW Terbaru Hadir, Seri 6 GT dan Seri 5 Touring

0 157

Mobil BMW Terbaru, BMW Group Indonesia menghadirkan dua mobil baru untuk para pecinta mobil mewah di Tanah Air. Mobil itu adalah Seri 6 Gran Turismo (GT) dan Seri 5 Touring. Mobil ini diklaim mempunyai kombinasi terbaik dalam urusan desain dan fungsionalitas untuk konsumen.

Jodie O’tania, Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia menerangkan tujuan menghadirkan mobil baru adalah untuk memenuhi bahkan melampaui harapan dari pelanggan. Ia juga mengklaim dua mobil baru BMW ini juga memenuhi kriteria tersebut.

Sekilas informasi, BMW Seri 6 GT didesain dengan mengombinasikan kenyamanan perjalanan jauh dan fleksibilitas sport activity vehicle (SAV) dengan desain coupe yang elegan. Untuk urusan performa mobil ini mengandalkan mesin bensin berkapasitas 2.0 liter empat silinder dengan teknologi TwinPower Turbo.

Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga hingga 258 hp dengan torsi puncak 400 Nm. Lalu untuk perpindahan gigi memakai transmisi otomatis steptronic 8-percepatan

Sementara itu BMW Seri 5 Touring yang hadir di Indonesia merupakan generasi terbaru yang mendapat penyempurnaan dalam semua atribut desain maskulin dan performa luar biasa. BMW mengklaim model ini menjadi salah satu kendaraan paling serba bisa dalam portofolio BMW.

BMW membenamkan mesin bensin dengan kapasitas sebesar 2.0 liter empat silinder berteknologi TwinPower. Tenaganya diklaim bisa mencapai 252 hp dengan torsi puncak 350 Nm. Transmisinya memakai Steptronic 8-percepatan sehingga mobil ini dapat melesat 0-100 km/jam dalam waktu 6,5 detik.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah BMW Indonesia, Seri 5 Touring hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia akan sebuah kendaraan Business Touring,” kata Jodie, dikutip dari KompasOtomotif.

Baca juga: Mobil Baru dan Konsep BMW Ramaikan GIIAS 2018

“Konsumen memiliki kebutuhan dan karakteristik yang berbeda-beda, kedua kendaraan tersebut untuk memenuhi konsumen yang menginginkan kebutuhan spesifik. Dengan desain emosional namun tetap dapat memenuhi kebutuhan akan fungsionalitas kendaraan seperti kabin yang lapang dan kenyamanan berkendara jarak jauh,” jelasnya, sebagaimana dilansir dari detikOto.

Untuk diketahui, kedua mobil ini akan hadir dalam jumlah sangat terbatas. Mobil baru BMW Ini juga akan ditampilkan untuk pertama kalinya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan berlangsung bulan depan. Tepatnya pada 2-12 Agustus 2018 di ICE, BSD, Tangerang.

Lalu berapa harga BMW Seri 6 GT dan Seri 5 Touring ini?

Untuk harga BMW Seri 6 GT mencapai Rp 1,569 miliar. Lalu harga BMW Seri 5 Touring mencapai Rp 1,429 miliar. Keduanya masih berstatus off the road.

Jodie mengatakan, alasan mobil ini dijual dalam jumlah terbatas adalah karena keduanya berada di segmen tertentu dan memiliki permintaan global yang sangat tinggi. Jadi setelah habis nanti belum tentu BMW Group Indonesia bisa mendatangkannya lagi.

Jika berminat, konsumen bisa melakukan pemesanan selama ketersediaan unit masih ada. Esmua mobil ini dijual dengan BMW Service Inclusive, program bebas biaya perawatan selama lima tahun atau 60.000 km. juga terdapat garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

BMW juga memberikan layanan BMW Group Tire Coverage selama tiga tahun yang mencakup 100 persen biaya penggantian hingga empat ban per tahun, sudah termasuk biaya tenaga kerja.

“Dua kendaraan ini tersedia di BMW Thamrin mulai hari ini hingga 31 Juli 2018. Pengunjung juga dapat merasakan layanan premium di lokasi strategis, menikmati BMW Fast Lane Services, dan layanan BMW Virtual Product Presentation di mana pelanggan dapat  mengkonfigurasi kendaraan BMW masa depan mereka dalam beberapa menit saja,” ungkap Tjundaka Natawardaya, Direktur PT Artha Motor Lestari, BMW Thamrin, mengutip dari Liputan6.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply