Home Auto News Mobil Toyota yang Akan Unjuk Diri di GIIAS 2018

Mobil Toyota yang Akan Unjuk Diri di GIIAS 2018

0 157

Mobil Toyota, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan segera diselenggarakan dalam waktu dekat. Ada banyak merek yang berpartisipasi dalam pameran yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten ini. Salah satunya adalah Toyota.

Merek ternama asal Jepang itu akan hadir di GIIAS 2018 dengan semangat baru lewat tema “Empowering Mobility, Beyond Possibility”. Tema tersebut menegaskan bahwa Toyota tidak hanya semangat dan berkomitmen pada memenuhi kebutuhan pasar saja, namun juga berperan aktif mendukung kebijakan pemerintah dalam pengembangan industri otomotif berbasis elektrik.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, agen pemegang merek Toyota di Indonesia menerangkan bahwa Toyota percaya selalu ada peluang untuk membangun masa depan yang lebih baik.

“Toyota senantiasa percaya selalu ada peluang untuk membangun masa depan yang lebih baik dalam semangat Beyond Product, Beyond Technology dan Beyond Service, termasuk kebijakan elektrifikasi industri otomotif yang tengah dicanangkan Pemerintah Indonesia melalui rencana pengembangan menuju era kendaraan elektrifikasi,” ujarnya, dikutip dari KompasOtomotif.

Nantinya Toyota akan menempati booth dengan luas 2.870 meter persegi di Hall 10B, ICE. Dengan luas booth yang cukup besar itu Toyota akan memajang 28 unit mobil. Hanya saja dalam pameran GIIAS Toyota tidak akan menghadirkan mobil baru.

Meski begitu pengunjung akan dihibur dengan kehadiran beberapa mobil Toyota dengan yang dibekali teknologi elektrifikasi. Diantaranya Toyota C-HR yang masuk kelas Hybrid Electric Vehicle (HEV), Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Toyota Mirai yang memakai teknologi Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) atau berbahan bakar hidrogen.

Tidak cukup hanya sampai di situ, Toyota juga akan menghadirkan special tools, yakni Hybrid X-Ray, teknologi keselamatan Toyota, Toyota Safety Simulator dan teknologi Plug In Hybrid Electric Vehicle, Hybrid Electric Vehicle, Battery Electric Vehicle dan Fuel Cell Electric Vehicle melalui Interactive Touch Wall. Semua teknologi ini dihadirkan sehingga pengunjung GIIAS 2018 bisa belajar lebih jauh.

”Sejalan dengan kepedulian Pemerintah terhadap Iingkungan termasuk di dalamnya teknologi ramah lingkungan, Toyota secara proaktif memperkenalkan teknologi yang menghasilkan emisi rendah sehingga lingkungan menjadi lebih baik,” ungkap Soerjo.

Selain itu juga akan hadir kendaraan konsep Toyota yang dibawa langsung dari negara asalnya, Jepang. Kendaraan itu adalah i-Series yang terdiri dari i-Ride, i-Walk, iconcept yang merupakan konsep electric car dengan teknologi artificial intelligence (AI). Teknologi ini memungkinkan mobil memahami karakter pengemudi dengan teknologi automated driving. Seluruh kendaraan konsep ini pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show pada tahun lalu.

Soerjo mengungkapkan Toyota berharap pengunjung dapat melihat dan terinspirasi dari model-model yang akan dihadirkan di GIIAS 2018. Kendaraan tersebut nantinya akan dibenahi sedemikian rupa sehingga menampilkan sisi kelebihan yang mungkin tidak dapat dilihat setiap waktu di dealer Toyota.

Tanpa Target Penjualan

Nantinya Toyota tidak akan mematok target jualan di GIIAS 2018, sama seperti sebelum-sebelumnya. Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT TAM mengatakan Toyota melihat pameran otomotif sebagai ajang yang tepat untuk memberikan pesan.

Di samping itu GIIAS juga menjadi tempat untukk menjawab isu-isu yang sedang berkembang. Termasuk rencana pemerintah mewujudkan industri 4.0 dan salah satunya industri otomotif yang bergerak menuju elektrifikasi.

“Saat ini kita sedang di persimpangan jalan, mempersiapkan industri 4.0 di mana untuk industri otomotif menuju elektrifikasi. Jadi, kita lebih menegaskan untuk menampilkan teknologi terkini, ” ujarnya, mengutip dari Liputan6.

Maka dari itu Toyota menghadirkan mobil hybrid, mobil hidrogen dan konsep untuk menunjukkan bahwa Toyota cukup siap dengan perkembangan teknologi menuju arah elektrifikasi. “Kedua, untuk model baru juga umumnya tidak akan muncul. Pasalnya, berita juga akan ketutupan. Gaikindo juga sudah menegaskan, GIIAS untuk menampilkan teknologi terkini,” jelas Soerjo.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply