Home Motor Tips Merawat Motor Custom, Ternyata Mudah Kok!

Tips Merawat Motor Custom, Ternyata Mudah Kok!

0 146

Motor Custom, Saat ini tidak sedikit orang yang berminat untuk mempunyai motor custom. Motor modifikasi ini menarik hati karena tampilannya yang unik. Meski begitu ada beberapa pertanyaan yang kerap muncul terkait motor custom. Seperti bagaimana cara merawatnya.

Robby Kencana, Co-founder Street Arts Custom mengatakan banyak pelanggan bahkan builder pemula yang bertanya mengenai perawatan motor custom.

“Terutama bagi teman-teman yang awam ya. Sebenarnya perawatannya sama saja dengan kita beli motor dari dealer. Tapi mereka berpikir bahwa ketika setelah dikustom akan ada perubahan lalu perawatannya bagaimana. Sama saja sebenarnya, apa sih yang dirawat? Misal dari catnya kan,” ungkapnya, dikutip dari Liputan6.

Menurut dia, bagi pemilik motor yang baik pasti akan merawat cat motornya. Caranya bisa dengan memberi polesan supaya mengkilap. Selain itu juga bisa dibersihkan supaya tidak terlalu kusam, atau dipanaskan mesinnya. Pada dasarnya merawat motor custom sama saja dengan merawat motor baru.

Sedangkan untuk motor custom yang mengandalkan rangka full chrome, ada hal yang perlu diperhatikan. Bahan chrome belum tentu terbebas dari korosi atau karatan.

“Kalau karat itu tergantung pada pemakaian juga, kalau kita jorok mau bagaimanapun lama-lama bisa jadi karat. Kadang ada yang malas mencuci setelah kena hujan, motor kondisinya kotor, misalnya dia menunda cucinya, terus besokannya hujan lagi, ya kotor kan. Full chrome belum tentu tidak karat. Tergantung perawatan,” jelasnya.

Supaya hal tersebut tidak terjadi, biasanya pihaknya akan bertanya kepada pelanggan yang akan membangun motor custom dari bahan chrome. Robby menerangkan pihaknya biasanya bertanya apakah customer rajin dalam merawatnya.

Baca juga: Tips Beli Motor Modifikasi

Bila tidak rajin lebih baik urungkan niat tersebut. Sebab biaya modifikasi motor custom dengan bahan chrome berbeda dengan cat. Motor custom chrome membutuhkan biaya yang lebih tinggi dan teknik pengerjaannya berbeda.

“Kalau memang dia apik, rajin, ya silahkan,” kata dia.

Bagaimana, sudah paham bukan? Ternyata merawat motor custom tidak berbeda dengan merawat motor baru seperti pada umumnya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply