Home Auto News Mobil Baru yang Hadir di GIIAS 2018

Mobil Baru yang Hadir di GIIAS 2018

0 239

Mobil Baru, Tidak terasa ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan segera dimulai. Nantinya ada banyak merek otomotif yang ikut serta memeriahkan pameran ini.

Yang tidak kalah menarik untuk ditunggu adalah kehadiran produk-produk baru di GIIAS 2018 nanti. Akan ada beberapa mobil baru yang diperkenalkan di pameran tahunan itu. Mulai dari mobil yang benar-benar baru, varian baru atau penyegaran dari model yang sudah ada.

Sudah siap menanti kehadiran mobil baru ini? Berikut adalah daftar mobil baru yang rilis di GIIAS 2018.

Mitsubishi Xpander

Salah satu pabrikan yang akan menghadirkan model baru adalah Mitsubishi. Nantinya Mitsubishi memperkenalkan varian baru dari MPV andalannya, Xpander.

Hanya saja belum diketahui seperti apa tawaran fitur ataupun harga varian baru Mitsubishi Xpander ini. Menurut informasi yang beredar Pabrikan mobil berlogo tiga berlian itu hanya menawarkan varian matik untuk tipe GLS dan manual untuk tipe Sport.

Honda Brio

Honda belakangan ini juga menyita perhatian banyak penggemar mobil. Pasalnya beredar rumor Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan generasi terbaru dari city car kebanggaannya, Honda Brio.

Salah satu faktor penguat kabar ini adalah hadirnya konsep Brio pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada April kemarin. Untuk yang mendapat perubahan tampaknya hanya Honda Brio RS saja, bukan Brio Satya yang berada di kelas LCGC.

Honda Brio sendiri mendapat tempat di Indonesia. Ada banyak masyarakat yang menyukainya. Maka masuk akal bila Honda nanti menghadirkan generasi terbaru city car ini.

Nissan Terra

Di tengah naik daunnya SUV di Indonesia membuat Nissan Motor Indonesia (NMI) tertarik untuk menghadirkan mobil barunya di Indonesia. Nissan Terra didaulat untuk terjun di pasar SUV, menyaingi eksistensi Misubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Nissan Terra sendiri sudah pernah tertangkap kamera tengah menjalani sesi uji jalan di Indonesia. Untuk diketahui, Nissan Terra dirancang dengan memakai basis pikap kabin ganda Navara.

Hyundai Santa Fe

Hyundai juga tak mau kalah dengan pabrikan Jepang. Di GIIAS 2018 Hyundai akan meluncurkan Santa Fe generasi terbaru. Mobil ini sendiri juga sempat tertangkap kamera sudah berada di Indonesia.

Hyundai Santa Fe terbaru mempunyai tampilan yang baru, baik dari segi eksterior maupun interior. Mesin dan juga fiturnya turut diperbarui. Menurut kabar fitur Santa Fe untuk Indonesia tidak akan mendapat pemangkasan.

DFSK Glory 580

SUV yang cukup menyita perhatian publik ini sebenarnya sudah diluncurkan di Indonesia. Harga Glory 580 juga sudah diumumkan. Sedangkan di GIIAS 2018 nanti DFSK akan menghadirkan varian baru. Rencananya varian 1.8 Lux CVT akan ditawarkan di pameran itu nanti.

Suzuki Jimny

Seperti yang diketahui, Suzuki baru saja menghadirkan generasi terbaru Jimny di Jepang. Tampilan Jimny generasi terbaru banyak berubah dibanding generasi sebelumnya. Tampilannya lebih gagah dan lebih kotak. Selain itu juga ada pembaruan dari segi fitur dan mesin.

Mobil ini sendiri juga sudah sampai di Thailand yang menurut kabar akan diimpor dari Jepang. Sedangkan untuk pasar Indonesia kemungkinan Jimny hadir di GIIAS 2018.

Hanya saja bukan untuk dipasarkan, melainkan untuk melihat bagaimana respon masyarakat terhadap SUV legendaris Suzuki itu.

Wuling Baojun

Informasi kehadiran mobil baru Wuling ini memang belum dikonfirmasi Wuling Indonesia. Akan tetapi menurut keterangan tenaga penjualan, SUV Wuling ini akan hadir di GIIAS 2018. Hanya saja kemungkinan besar sebatas dipamerkan saja, belum dipasarkan.

Audi RS5 dan A8

Salah satu merek mobil Eropa, Audi berniat menghadirkan RS5 dan A8 di Indonesia. Audi RS5 merupakan sebuah coupe terbaru yang sudah tidak mengandalkan mesin naturally aspirated V8.

Mobil ini akan memakai mesin V6 berkapasitas 2,9 liter twin-turbo. Sedangkan Audi A8 mengusung tampilan yang mewah dan siap memikat para pengunjung GIIAS 2018 nanti.

Toyota Concept-i dan C-HR Hybrid

Toyota Astra Motor (TAM) sudah memastikan tidak akan menghadirkan mobil baru di GIIAS 2018. Sebagai gantinya TAM akan menghadirkan mobil konsep Toyota.

Salah satunya adalah Toyota Concept-i. Disebutkan bahwa konsep ini merupakan sebuah teknologi yang melihat ke arah masa depan. Lalu juga ada Toyota C-HR Hybrid yang mengusung teknologi lebih mutakhir dari Toyota C-HR konvensional yang sudah dijual di Tanah Air.

Mazda

Mazda juga berniat menghadirkan model terbarunya di GIIAS 2018. Hanya saja belum diketahui persis mobil Mazda terbaru apa yang akan masuk Indonesia. Meski begitu ada sedikit bocoran dari gambar preview saat konferensi pers GIIAS 2018. Terlihat bahwa Mazda nanti berniat merilis sebuah sedan baru.

BMW

Selain Audi, BMW juga akan meluncurkan mobil baru. Nantinya merek mobil asal Jerman ini akan merilis BMW i8 Roadster. Mobil ini akan menemani BMW 6 Series GT dan 5 Series Touring yang hadir di Indonesia belum lama ini.

Itulah beberapa mobil yang akan hadir di GIIAS 2018. Memang beberapa merupakan mobil konsep atau sekadar dipamerkan saja. Meski begitu kehadiran mobil-mobil ini nanti bisa menjadi hiburan menarik di GIIAS 2018.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply