Home Auto News Suzuki GSX-R150 Hadir dalam Warna Baru

Suzuki GSX-R150 Hadir dalam Warna Baru

Suzuki GSX-R150, Beberapa waktu lalu beredar sebuah foto yang menampilkan sosok Suzuki GSX-R150 dengan warna putih. Akhirnya kini motor baru Suzuki itu hadir dengan pilihan warna terkini.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan GSX-R150 dengan warna Brilliant White – CW Vigor Blue. Sedangkan penjualannya direncanakan akan dimulai pada akhir Juli 2018.

Piihan warna baru ini dihadirkan berdasarkan banyaknya karakter konsumen motor sport 150 cc yang ingin tampil sporty untuk kegiatan sehari-hari.

Warna Brilliant White menjadi warna dasar dari motor pesaing Yamaha R15 dan Honda CBR150R ini merepresentasikan jiwa sporty dan tampil beda. Kemudian Suzuki memadukannya dengan warna Vigor Blue yang terdapat pada desain striping hingga pelek yang membuat tampilannya diklaim lebih dinamis dan kekinian.

Suzuki GSX-R150 warna baru ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan canggih keyless ignition system. Lalu berapa harga motor Suzuki ini?

Meski mendapat sentuhan warna baru, harga Suzuki GSX-R150 tidak berubah. Suzuki menjualnya dengan harga Rp 30,150 juta on the road DKI Jakarta.

“Dengan melahirkan pilihan warna baru, yaitu Brilliant White – CW Vigor Blue, kami harapkan bisa menjawab keinginan konsumen serta meningkatkan penjualan, serta menjadi tren yang bersifat masif,” jelas Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS dalam siaran persnya.

Hadirnya fitur Keyless Ignition System pada motor ini akan meningkatkan keamanan motor ketika sedang diparkir.

Penjualan Suzuki GSX-R150 sendiri di Indonesia tengah mengalami penurunan. Menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pengiriman unit Suzuki GSX-R150 ke dealer hanya mencapai 8.771 unit. Jauh lebih rendah dari periode yang sama di tahun sebelumnya yang bisa mencapai 16.943 unit.

Baca juga: Harga Suzuki Bandit 150 Rp 20 Jutaan?

Bisa jadi kehadiran warna baru Suzuki GSX-R150 ini juga bertujuan untuk memperbaiki penjualan motor ini yang tengah lesu. Jika tertarik, Suzuki berencana untuk memajang GSX-R150 dengan warna baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Jika diperhatikan, sebenarnya PT SIS pernah menawarkan motor sport full fairing ini dalam pilihan warna putih. Bedanya untuk warna putih yang baru ada kombinasi warna biru.

Lalu untuk sisi dapur pacu tidak berubah. Suzuki GSX-R150 mengandalkan mesin berkapasitas 150 cc DOHC satu silinder dengan pendingin udara. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 19,17 PS pada putaran 10.500 rpm dengan torsi puncak 14 Nm pada 9.000 rpm. Daya tersebut diteruskan ke roda belakang lewat transmisi manual 6-percepatan.

Suzuki GSX-R150 tetap dibekali dengan panel instrumen digital, plus gear shift timming light. Fungsinya untuk memberikan informasi waktu yang tepat untuk melakukan perpindahan gigi. Di samping itu GSX-R150 mengandalkan lampu depan LED yang hemat daya.

Bila penasaran dan ingin melihat lebih dekat Suzuki GSX-R150 dengan seragam baru ini, jangan lewatkan ajang GIIAS 2018 yang akan berlangsung 2 Agustus sampai 12 Agustus 2018 di ICE, BSD, Tangerang.

Di pameran itu nanti Suzuki juga akan memperkenalkan Burgman Street 125. Motor matic bongsor ini baru saja rilis di India dan menjadi anggota Burgman dengan mesin paling kecil. Daya tarik lain adalah harganya yang hanya Rp 14 jutaan saja. Hanya saja kehadiran motor ini sebatas untuk pajangan saja.

Selain skutik bongsor, PT SIS juga akan menghadirkan Suzuki Bandit 150. Penerus GSX-S150 ini akan menjalani world premiere di GIIAS 2018.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply