Home Auto News Mobil Lamborghini Terbaru Masuk Indonesia

Mobil Lamborghini Terbaru Masuk Indonesia

0 117

Mobil Lamborghini, Di tengah menguatnya kurs mata uang asing, rupanya masih ada yang tetap ingin menghadirkan mobil premiumnya di Indonesia. Prestige Motorcas belum lama ini menghadirkan mobil Lamborghini terbaru untuk konsumen kelas atas di Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, dua mobil sekaligus dihadirkan. Keduanya berasal dari keluarga Huracan, yakni Huracan Spyder dan Avio. Kedua mobil Lamborghini ini masuk pasar Indonesai supaya segmen supercar tetap hidup.

Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars dalam keterangan persnya mengatakan kehadiran dua mobil baru ini merupakan komitmen besar Prestige Motorcars untuk tetap menghidupkan segmen supercar di Indonesia. Tujuannya untuk membuktikan bahwa walaupun anggapan di luar perekonomian terpuruk, dengan kehadiran mobil super terbaru yang belum hadir di negara tetangga ini bisa membalikkan anggapan itu.

“Kami sangat bangga bahwa kami dapat meluncurkan dua Huracan yang luar biasa ini, terutama Avio. Mobil ini merupakan edisi khusus pertama Huracan, lantaran hanya diproduksi sebanyak 250 unit untuk pasar global. Sekarang kami memiliki satu-satunya Avio di Indonesia. Yang jelas ini bentuk komitmen kami untuk memberikan nafas di segmen mobil-mobil super,” jelasnya.

Lamborghini Huracan Spyder menawarkan gaya yang menarik. Di samping itu mobil asal Italia ini juga memiliki performa menggoda untuk pecinta mobil super yang ingin merasakan sensasi oversteer pada mobil ini.

Melihat dapur pacunya, Huracan Spyder mengandalkan mesin V10 berkapasitas 5.200 cc. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 602 hp. Sedangkan torsi maksimumnya juga tak kalah besar, yakni 560 Nm. Tidak hanya itu, sistem kemudi mobil ini juga dapat disesuaikan dengan keinginan pengemudi.

“Makanya kami sebut mobil ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin merasakan kesenangan berkendara, sensasi oversteering yang minim tersaji di varian lain karena berbeda sistem penggerak. Apalagi, karakter pengguna Lamborghini di Indonesia, memang ingin sesuatu yang berbeda dari biasanya,” jelasnya, dilansir dari Medcom.

Lalu untuk Lamborghini Huracan Avio terbilang spesial. Pasalnya mobil ini hanya didatangkan satu unit saja untuk pasar Indonesia. Perlu diketahui, mobil ini hanya diproduksi 250 unit untuk seluruh dunia. Keistimewaan mobil ini terdapat pada warna khusus yang diaplikasikan dari pabrik.

Warna tersebut terinspirasi dardi dunia penerbangan dan mempunyai paket aerodinamika yang berbeda dari Huracan standar. Meski begitu untuk urusan performa tidak berbeda dengan Huracan Spyder.

Huracan Avio untuk pasar Indonesia adalah hijau army dengan aksen kuning. Jika melihat di pasar global, mobil ini mempunyai tiga pilihan warna. Selain hijau army ada biru dan hitam.

Lamborghini memberikan sentuhan ubahan interior pada Huracan Avio sehingga terlihat lebih premium. Tidak hanya desain dan soal keamanan saja, kenyamanan juga dimaksimalkan. Di dalam kabin interior spesial diukir dan dirancang khusus untuk membuat pengguna merasa nyaman.

Huracan Avio mengandalkan pelek alloy berukuran 20 inci. Dengan sistem pengangkat hidraulis, suspensi dengan cairan magnet hingga sistem ANIMA atau singkatan dari Adaptive Network Intellegence Management. Fitur tersebut membuat Huracan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi

Tertarik untuk membeli mobil Lamborghini ini?

Untuk harga Lamborghini Huracan Spyder mencapai Rp 11 miliar. Sedangkan harga Lamborghini Huracan Avio lebih mahal lagi, yakni Rp 12 miliar. Kedua banderol ini masih harga off the road. Di pasar supercar, mobil ini berhadapan dengan Ferrari 458. Huracan juga merupakan penerus Gallardo yang menjadi model Lamborghini terlaris.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply