Home Komparasi Spesifikasi dan Harga Suzuki Burgman Street 125 India

Spesifikasi dan Harga Suzuki Burgman Street 125 India

Suzuki Burgman Street 125, Setelah membuat penasaran banyak orang, akhirnya Suzuki Burgman Street 125 resmi dijual di India. Motor matic bongsor ini dijual dengan harga Rs 70.105 atau sekitar Rp 14,7 jutaan.

Dengan harga Suzuki Burgman Street 125 tersebut, seperti apa tawaran yang dimilikinya? Berikut adalah spesifikasi singkat dari motor baru Suzuki ini.

Desain

Melihat tampilannya, Suzuki Burgman Street mempunyai garis desain yang serupa dengan jajaran Burgman lainnya. Pijakan kaki dibuat lapang, dengan stang tinggi dan lebar yang membuat pengalaman berkendara lebih rileks.

Selain itu bodi motor ini mendapat sentuhan aksen krom yang terlihat di depan dan belakang. Sehingga tampilannya terlihat elegan. Suzuki juga menambahkan windshield yang bermanfaat untuk melindungi tubuh pengendara.

Motor ini ditawarkan dalam tiga pilihan warna. Antara lain putih, hitam dan abu-abu. Ketiga warna ini tidak dipermanis dengan grafis sehingga kesan elegan dari Suzuki Burgman Street tetap terjaga.

Untuk dimensinya, motor matic Suzuki ini mempunyai panjang 1.880 mm, lebar 675 mm dan tinggi mencapai 1.140 mm. Jarak sumbu rodanya 1.265 mm, dengan ground clearance 160 mm. bobot motor ini sendiri mencapai 108 kg.

Baca juga: Honda Vario 150 2018 vs Yamaha Aerox

Yang cukup tak biasa dari Suzuki Burgman Street 125 adalah rodanya yang sisi belakangnya lebih kecil dari roda depan. Untuk bagian depan berukuran 90/90-12 inci, sedangkan bagian belakang berukuran 90/100-10 inci.

Fitur

Di Indonesia, motor matic yang dibanderol Rp 14 jutaan tidak mempunyai banyak fitur. Lalu apakah itu juga berlaku pada Suzuki Burgman Street?

Rupanya motor baru Suzuki ini mempunyai cukup banyak fitur. Salahs atunya adalah lampu LED untuk lampu depan dan belakang. LED mempunyai cahaya yang lebih terang sehingga meningkatkan visibilitas, terutama di malam hari. Selain itu lampu LED juga irit daya.

Tawaran fitur lain Burgman Street 125 adalah rem cakram di bagian depan plus fitur combi brake system (CBS). Fitur CBS mengintegrasikan rem depan dan belakang saat pengendara menekan salah satu tuas rem.

Tidak berhenti sampai di situ, Suzuki Burgman Street juga mempunyai tempat penyimpanan yang melimpah. Di antaranya bagasi di bawah jok berkapasitas 21,5 liter yang bisa memuat helm. Lalu bagian dasbor terdapat dua kompartemen.

Sisi kiri dibuat tertutup sehingga bisa dipakai untuk menaruh smartphone. Lalu juga terdapat fitur power charger di dalamnya sehingga pengguna tidak perlu takut daya smartphone habis tengah jalan.

Sedangkan kompartemen kanan tanpa penutup dan bisa dipakai untuk meletakkan botol minum. Tawaran lainnya adalah dua pengait yang berada di dasbor dan bawah jok depan untuk mengangkut kantong belanjaan. Sentuhan modern hadir berkat adanya panel instrumen full digital.

Mesin

Yang menjadi perhatian adalah urusan dapur pacunya. Ternyata Suzuki Burgman Street masih mengandalkan mesin dengan teknologi karburator. Mesin ini mempunyai kapasitas sebesar 125 cc dengan konfigurasi satu silinder, SOHC tanpa pendingin cairan.

Tenaga dari mesin itu mencapai 8,7 PS pada putaran 7.000 rpm dengan torsi maksimum 10,2 Nm pada 5.000 rpm.

Jika resmi hadir di Indonesia, Suzuki Burgman Street akan berhadapan dengan motor matic bermesin 125 cc lain. Yakni Yamaha Lexi dan Honda Vario 125. Belum diketahui pasti apakah nantinya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan memasarkan motor matic bongsor itu atau tidak. Yang pasti motor ini nanti juga akan tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan berlangsung 2-12 Agustus 2018 di ICE BSD, Tangerang.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply