Home Auto News Motor Honda Terbaru Rilis di GIIAS 2018?

Motor Honda Terbaru Rilis di GIIAS 2018?

0 344

Motor Honda Terbaru, Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 tinggal menghitung hari. Sudah menjadi kebiasaan merek-merek otomotif untuk menghadirkan produk baru di ajang pameran otomotif seperti GIIAS. Begitu juga dengan tahun ini, akan ada banyak mobil dan motor baru yang hadir.

Salah satunya datang dari PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia. Kabarnya AHM akan menghadirkan motor Honda terbaru di GIIAS 2018 nanti. Memang saat ini belum ada informasi seputar motor apa yang akan dihadirkan.

Akan tetapi muncul satu nama yang diduga akan hadir di pameran tahunan itu, yakni Honda Forza 250. Sudah menjadi rahasia umum bahwa pasar motor matic bongsor tengah naik daun belakangan ini.

Semuanya bermula ketika rival kuat Honda, Yamaha menghadirkan NMAX di Tanah Air. Motor matic bongsor bermesin 150 cc ini sukses menarik perhatian banyak masyarakat. Meski dari segi harga motor ini tidak bisa dikatakan terjangkau.

Honda yang sebenarnya sudah lebih dulu mengandalkan PCX pun sampai harus mengatur strategi baru, yakni dengan memproduksi PCX secara lokal, dari yang sebelumnya diimpor utuh. Setelah itu Yamaha juga mempunyai XMAX 250 yang belum mempunyai pesaing berarti. Hal inilah yang memperkuat dugaan Honda akan menghadirkan Forza 250 di Indonesia.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Honda PCX Hybrid

Sayangnya pihak AHM belum bersedia memberikan informasinya. Walaupun begitu pabrikan motor asal Jepang itu memberikan bocoran yang menarik.

“Ditunggu ya tanggal 2 (Agustus-pembukaan GIIAS). Yang jelas ada model baru,” jelas Rina Listiani, PR Manager PT Astra Honda Motor (AHM), dikutip dari Otosia.

Bocoran juga disampaikan Ahmad Muhibbudin, Deputy Head of Communication PT AHM. Saat ditanyai apakah Honda Forza akan hadir di GIIAS 2018, ia meminta untuk melihatnya nanti. Ia juga mengatakan bahwa motor Honda yang akan diperkenalkan itu variatif.

“Nanti kita lihat sama-sama ya produk apa yang akan diperkenalkan nanti,” jelasnya.

Dengan demikian bisa jadi PT AHM memang mempersiapkan Honda Forza 250 untuk Tanah Air. Dan menariknya motor matic ini tampaknya juga bukan satu-satunya model baru yang akan hadir. Kita lihat saja nanti saat GIIAS 2018 untuk mengetahui pasti motor baru apa yang diluncurkan Honda Indonesia.

Source: motor matic terbaru 2019, new motor honda 2018, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply