Home Auto News 8 Motor Baru Akan Melantai di GIIAS 2018

8 Motor Baru Akan Melantai di GIIAS 2018

0 159

Motor Baru, Di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan ada sederet produk baru. Sebelumnya sudah disampaikan bocoran mobil baru yang akan hadir di pameran GIIAS 2018. Sementara untuk roda dua, akan ada 8 motor baru yang dipastikan meluncur di pameran tersebut. Informasi ini disampaikan langsung oleh penyelenggara melalui akun media sosial resminya.

“GIIAS 2018 juga menghadirkan teknologi otomotif terkini dari industri sepeda motor. Tercatat ada delapan motor terbaru dan juga motor konsep diluncurkan. Riders, don’t miss it,” tulisnya.

Penasaran motor baru apa saja yang akan hadir di salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia itu? Berikut bocoran motor baru tersebut.

BMW F850GS

Salah satu pabrikan yang akan menghadirkan motor baru adalah BMW Motorrad. Merek motor asal Jerman itu akan menghadirkan F850GS yang akan mengisi segmen motor petualang kelas menengah.

Baca juga: Mobil Baru yang Hadir di GIIAS 2018

Informasi ini terungkap dari baliho dengan tampilan motor ini sebagai latar yang terpasang di kantor BMW Motorrad Indonesia. Selain itu Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto yang merupakan pemegang merek BMW Motorrad di Tanah Air juga membenarkan hal tersebut.

Honda Forza 250

Seperti yang kami kabarkan sebelumnya, PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan akan menghadirkan produk baru di pameran yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang itu. Bocoran ini disampaikan langsung oleh dua petinggi PT AHM. Hanya saja belum ada informasi pasti motor apa yang akan dirilis.

Akan tetapi muncul dugaan bahwa Honda akan menghadirkan Forza 250. Jika benar demikian, motor ini akan berhadapan dengan Yamaha XMAX yang dibanderol di atas Rp 50 jutaan.

Suzuki Bandit dan Burgman Street

Selain merek asal Eropa, merek motor asal Jepang, Suzuki juga ikut menghadirkan motor baru di GIIAS 2018. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana menghadirkan dua motor baru, yakni Burgman Street 125 dan Bandit 150.

Seperti yang diketahui, Suzuki Burgman Street 125 merupakan seri Burgman dengan mesin terkecil yang sudah dijual resmi di India. Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan kehadirannya di Indonesia nanti masih sebatas melihat antusiasme masyarakat. Dengan kata lain motor tersebut belum dirilis resmi.

Sedangkan soal Suzuki Bandit 150 tidak dijelaskan pasti apakah akan diluncurkan di GIIAS 2018 atau justru sebelum pameran tersebut dimulai. Hanya disebutkan bahwa motor ini siap tampil untuk pertama kali.

Sedikit informasi, Bandit 150 merupakan motor sport naked yang memiliki basis serupa dengan GSX-S150. Desainnya dikatakan memiliki ciri khas jok menyambung antara pengendara dan penumpang. Lalu untuk dapur pacu juga tetap mengandalkan mesin 150 cc satu silinder.

Viar

Selain dua merek di atas, Viar juga memastikan akan menghadirkan motor baru di GII AS 2018. Motor ini bukan motor konvensional bermesin bensin, alias motor elektrik.

Rencananya di GIIAS, kami coba tampilkan produk baru. Ke depannya kami lebih memposisikan diri sebagai penyedia kendaraan listrik,” kata Frengky Osmond, Marketing Communication PT Triangle Motorindo, selaku pemegang merek Viar, dikutip dari laman Oto.

Sayangnya belum ada informasi lain seputar motor baru yang rilis di GIIAS 2018 mendatang. Sebagai tambahan, nantinya akan ada 11 merek yang bergabung di GIIAS 2018. Ada Benelli, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nodzomi, Piaggio, Suzuki, Viar hingga Yamaha.

Kira-kira kejutan apa saja yang akan dihadirkan merek-merek peserta pameran? Mari kita nanti bersama kehadiran motor terbaru di GIIAS 2018 yang akan diselenggarakan 2 Agustus 2018 mendatang.

Source: motor giias2018, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply