Home Auto News Wuling Confero Bermesin 1.2L Dirilis di GIIAS 2018?

Wuling Confero Bermesin 1.2L Dirilis di GIIAS 2018?

0 224

Wuling Confero, Wuling menjadi salah satu pemain baru yang berhasil mencuri perhatian masyarakat. Untuk memperkuat eksistensinya di Indonesia, Wuling akan menghadirkan dua mobil baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Dalam pameran yang akan berlangsung 2 Agustus 2018 di ICE BSD itu Wuling diduga akan meluncurkan Baojun 530 dan Wuling Confero bermesin 1.2L. hal ini didasari dari presentasi Wuling Motors yang menunjukkan gambar denah booth mereka di GIIAS 2018.

Dalam gambar terlihat ada dua model baru yang tertutup selubung dengan warna oranye. Dua model inilah yang digadang-gadang SUV Wuling, Baojun 530 dan model MPV Wuling Confero 1.2L.

Sayangnya pihak Wuling Motors Indonesia belum memberikan keterangan terkait dua mobil baru misterius itu. Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors Indonesia hanya mengungkapkan model baru itu akan meluncur di GIIAS 2018.

Sebelumnya sempat beredar foto Baojun 530 yang dijual dengan harga Rp 270 juta. Mengenai hal itu Dian mengaku belum mengetahuinya. “Belum. Soal itu belum ada informasi,” jelasnya, dikutip dari laman Tempo.

Tidak berhenti sampai di situ, foto yang diduga adalah Wuling Confero 1.2L dengan velg kaleng berwarna hitam juga beredar di media sosial. Foto ini ditawarkan salah satu dealer Wuling Motors yang bertempat di Surabaya.

Di negara asalnya Wuling Motors memang mempunyai mobil dengan mesin 1.2L. Mobil itu adalah Wuling Hongguang S atau yang di Indonesia dikenal dengan nama Confero.

Mobil keluarga ini membawa mesin berkapasitas 1.206 cc. Mesin L4 P-TECH DOHC MPI ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 82 PS pada putaran 5.300 rpm dengan torsi puncak 108 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan lewat transmisi manual 5-percepatan. Mobil ini juga dapat dipacu hingga kecepatan 140 km/jam. Sedangkan modelnya ditawarkan dengan konfigurasi 7-8 tempat duduk.

Baca juga: Mobil Wuling Terbaru Rilis di GIIAS 2018?

Di sisi lain pada penghujung tahun lalu Wuling Confero S 1.2L dikabarkan telah terdaftar dalam Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta. Yang menarik adalah harga jualnya. Menurut kabar Wuling S 1.2L ini dijual mulai Rp 78 juta sampai dengan Rp 88 jutaan. Akan tetapi harga tersebut belum termasuk pajak yang dibebankan.

Bila resmi dijual nanti, bukan tidak mungkin harga Wuling Confero S 1.2L mencapai Rp 100 jutaan. Jika benar demikian maka mobil ini akan bersinggungan dengan Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.

Seperti yang diketahui, dua mobil MPV low entry ini mendominasi segmennya. Bisa jadi Confero S 1.2L bisa mengganggu keberadaan Calya-Sigra dengan beragam keunggulan yang dibawanya. Sudah menjadi kebiasaan Wuling untuk menghadirkan produk yang tidak hanya terjangkau namun juga mempunyai tawaran fitur yang melimpah.

Source: Wuling Hongguang Confero S 2016, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply