Home Auto News Suzuki Jimny 2018 Akan Tampil di GIIAS

Suzuki Jimny 2018 Akan Tampil di GIIAS

0 166

Suzuki Jimny, Sebentar lagi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan dimulai. Salah satu peserta pameran, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah melakukan persiapan untuk menyambut pameran tersebut. Akan ada beberapa mobil baru yang dipamerkan di GIIAS 2018 nanti.

Salah satunya adalah Suzuki Jimny. Kehadiran mobil SUV legendaris Suzuki ini boleh jadi ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Dan kabar baiknya Suzuki Jimny terbaru generasi keempat siap menyapa para pecintanya di Tanah Air.

Hanya saja kehadiran mobil baru ini sebatas dipamerkan saja, belum resmi dijual. Kehadiran Jimny di Indonesia juga bertujuan untuk melakukan riset pasar. Demikian menurut keterangan Setiawan Surya, Managing Director PT SIS.

Masyarkat yang berniat membeli mobil Suzuki terbaru ini memang harus sedikit bersabar dulu. Kendati begitu setidaknya masyarakat bisa berkenalan lebih dekat dengan Suzuki Jimny generasi terbaru yang mendapat banyak ubahan. Mulai dari sisi eksterior, interior hingga dapur pacunya.

Suzuki Jimny menjadi satu dari 18 kendaraan yang disiapkan SIS untuk hadir di GIIAS 2018. Selain mobil ini diduga ada mobil baru lain yang juga akan diperkenalkan. Yakni Suzuki Swift Hybrid atau Vitara Brezza.

Baca juga: Detail Suzuki Jimny 2019 yang Baru Rilis

Sebagai informasi, Suzuki Jimny generasi terbaru hadir pada awal bulan ini. Suzuki menyiapkan dua varian, yakni Jimny dan Jimny Sierra. Untuk Suzuki Jimny dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 650 cc plus turbocharger.

Lalu untuk Suzuki Jimny Sierra memakai mesin berkapasitas 1.500 cc yang diadopsi dari Ertiga generasi terbaru. Suzuki Jimny bermesin kecil hanya ditujukan untuk pasar Jepang saja dan masuk kategori Kei Car. Lalu Jimny Sierra menjadi produk global dan dipasarkan dengan nama Jimny.

Suzuki Jimny generasi terbaru mempunyai tampilan yang lebih tegas, khas Jip. Desainnya lebih mengotak dibanding generasi ketiga. Jika diperhatikan, sentuhan desain klasik pada Jimny tampak mirip dengan Mercedes-Benz G-Class atau Land Rover Defender.

Tidak berhenti sampai di situ, mobil ini juga dijual dengan aplikasi cat two tone, plus pilihan warna yang menarik. Secara keseluruhan mobil ini mempunyai tampilan yang menarik, unik dan tetap kekinian.

Harga Suzuki Jimny terbaru di negara asalnya berkisar 1.458.000 – 1.906.200 Yen atau setara Rp 190 – 250 jutaan. Lalu harga Suzuki Jimny Sierra 1.760.400 – 2.062.800 Yen atau sekitar Rp 229 – 268 juta. Mobil ini akan hadir di Asia pada tahun 2019 mendatang, menyusul setelah kawasan Eropa.

Source: suv suzuki brezza dipamerkan di giias 2018, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply